65 Senin, 04 November 2013 | 09:56:27

Cara Efektif dan Efisien Membersihkan Rumah

cara-efektif-dan-efisien-membersihkan-rumah

Membersihkan rumah pun perlu trik. Bekerja serabutan justru akan bikin waktu pengerjaan lama dan buang banyak tenaga. Yuk simak tips membersihkan rumah berikut ini.

  • Sebelum proses pembersihan dimulai, kumpulkan aksesori baik yang menempel di dinding maupun yang di meja dalam satu wadah.
  • Matikan AC atau kipas angin sebelum membersihkan ruang, agar debu tidak bertebangan kemana-mana. Mulailah pembersihan dari arah atas ke bawah. Awali dari langit-langit, dinding, jendela, pintu, dan terakhir lantai. Setelah bersih, baru bagian jendela dan pintu dilap dengan kain basah, dan lantai dipel.
  • Jika hendak membersihkan bagian yang tinggi, gunakan bangku atau tangga. Jangan berjinjit, karena justru bikin lambat dan melelahkan.
  • Bersihkan karpet pada lantai dengan sapu lidi atau vacuum cleaner. Setelah bersih, lipat karpet. Permukaan atas karpet harus berada di bagian dalam lipatan. Silakan gulung sesudah itu. Trik ini bakal mencegah debu dari sisi bawah karpet menempel ke sisi atas.
  • Ketika membersihkan aksesori, gunakan sabun secukupnya, agar pembilasan tidak terlalu lama

Semoga Bermanfaat!


Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel