167 Selasa, 15 Oktober 2013 | 05:09:44

Membuat Ruang Tamu Terlihat Rapi Dan Nyaman

membuat-ruang-tamu-terlihat-rapi-dan-nyaman

Ruang tamu memang ruangan yang harus ada di rumah. Perlu ruang khusus untuk menerima tamu. Ruang tamu ada agar privasi Anda bisa terjaga jika ada orang datang kerumah Anda. Ruang tamu adalah cermina pemilik rumah. Jadi, ruang tamu harus dibuat senyaman mungkin agar kesan pertama yang terlihat saat orang datang kerumah Anda sangat baik.


Untuk membuat ruang tamu Anda rapi dan nyaman, Anda harus mendesainnya dengan baik. Anda bisa memberikan interior dan aksesoris ruang tamu. Seperti dibawah ini,


1. Furniture
Pilihlah furniture yang sesuai dengan luas ruang tamu Anda. Gunakan warna yang harmonis untuk, meja, kursi, karpet sehinggal terlihat serasi.


2. Wallpaper
Pasang wallpaper dengan warna yang cerah. Wallpaper akan memberikan kesan segar pada ruang tamu.


3. Buang barang yang tidak perlu
Singkirkan barang yang tidak perlu ada di ruang tamu. Buatlah ruang tamu menjadi luas dan nyaman
 
4. Mainkan warna
Gunakan warna yang lembut untuk furniture Anda. Warna seperti putih, kuning gading, dan krem akan membuat ruang tamu Anda lebih menarik. Kombinasi warna ini harus serasi agar terlihat rapi.


5. Pencahayaan
Gunakan lampu yang terang untuk ruang tamu Anda. Cahaya yang cukup akan membuat ruang tamu Anda hidup. Usahakan agar cahaya matahari bisa masuk dalam ruang tamu. Cahaya alami akan membuat ruang tamu Anda lebih hidup dan segar.


6. Aksesoris
Gunakan aksesoris yang simple dan sederhana. Jangan taruh lemari besar di ruang tamu Anda. Terlalu banyak benda besar akan membuat ruang tamu terlihat penuh dan menjadi sempit.


Aksesoris ruang tamu yang bisa Anda gunakan, antara lain :
1. Bunga Segar
Tempatkan bunga segar dalam pot atau vas. Bunga segar akan memberikan suasana segar dan aroma harum. Anda juga tidak perlu menyesuaikan dengan interior lain. Anda bebas untuk meletakkan bunga apapun.


2. Cermin
Menempatkan cermin di ruang tamu agar ruang tamu terlihat luas.  Gunakan cermin yang cukup besar agar kesan yang diberikan lebih terasa.


3. Karya seni
Tempatkan karya seni di ruang tamu seperti lukisan, patung, guci, dan lainnya. Jangan hanya satu, letakkan beberapa di ruang tamu. Karya seni akan memberikan kesan tersendiri pada ruang tamu Anda.


4. Karpet
Letakkan karpet dibawa sofa dan meja Anda. Gunakan karpet dengan warna padat dan polos. Warna yang terlalu banyak akan menimbulkan kesan ramai di ruang tamu Anda.
 
Sumber : Property Kita



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel