335 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 05:05:10

Inilah Obat-obatan P3K Di Rumah

inilah-obat-obatan-p3k-di-rumah

Bila di rumah timbul masalah medis atau keadaan gawat darurat, biasanya kita tidak mempunyai waktu lagi untuk mencari apa yang diperlukan. Simpanlah perlengkapan obat-obatan kita di suatu tempat yang mudah dijangkau orang dewasa, tetapi di luar jangkauan anak-anak.


Namun, ingatlah untuk mengganti obat ataupun keperluan lain setelah digunakan untuk memastikan keperluan tersebut senantiasa lengkap. Inilah apa yang perlu kita persiapkan bila ada kecelakaan dan penyakit-penyakit umum yang dialami oleh anggota keluarga.


•    Untuk luka sayat.  
Perban berbagai ukuran, kasa, plester, larutan antiseptik untuk membersihkan luka, dan krim antisseptik untuk mencegah infeksi.


•    Untuk luka bakar.  
Kemasan dingin, kasa, burn spray , dan krim antiseptik.


•    Untuk sakit, nyeri, dan demam .
Aspirin (hanya untuk orang dewasa) atau obat antiradang nonsteroid lainnya dan asetaminofen untuk anak-anak atau orang dewasa.


•    Untuk cedera mata .
Cairan pencuci mata, mangkuk pembasuh mata, dan perban mata.


•    Untuk keseleo, robek, dan patah tulang .
Kemasan dingin, perban elastik untuk membalut berbagai cedera dan perban segi tiga untuk membuat perban gantung.


•    Untuk sengatan dan gigitan serangga .
Sebuah pinset untuk membuang sengat dan krim hidrokortison untuk meringankan gatal-gatal. Kalau seorang anggota keluarga alergi terhadap sengatan serangga, tambahkan pula pada perlengkapan obat-obatan Anda jarum suntik dan epinefrin (adrenalin).


•    Untuk perawatan umum .
Termometer, gunting yang tajam, gulungan kapas, tisu, sabun, atau potongan kapas pembersih, sarung tangan bila ada darah atau cairan tubuh dan sebuah buku petunjuk pertolongan pertama. (Mayo Clinic )


Foto: best-b2b
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel