143 Selasa, 08 Oktober 2013 | 11:29:43

Salah Beli Perabot? Jangan Repot... Simak Cara Berikut!

salah-beli-perabot-jangan-repot-simak-cara-berikut

Berbagai alasan memengaruhi Anda membeli furnitur yang sebenarnya tidak sesuai dengan selera, atau tidak tepat ukurannya di dalam rumah.

Mungkin Anda sempat luluh ketika mendengar seorang teman menyarankan untuk membeli sofa bercorak kulit macan. Mungkin Anda juga tergiur potongan harga sofa besar-besaran. Padahal, sofa tersebut ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan.

Apa pun alasannya, "salah beli" furnitur sebenarnya bisa Anda atasi. Berikut ini caranya.

Pertama, ubah fungsi furnitur tersebut. Hal ini juga berlaku dalam membeli barang-barang dekorasi yang ternyata tidak Anda suka atau tidak sesuai ukurannya dengan interior rumah.
Contohnya seperti ini. Jika Anda membeli meja nightstand yang ternyata ukurannya terlalu kecil untuk menempatkan lampu dan buku di sisi tempat tidur, ubah kegunaannya. Jadikan nightstand sebagai meja untuk menaruh minuman di sisi sofa atau kunci di dekat pintu masuk rumah.

Kedua, berkreasilah dan ganti tampilan furnitur tersebut. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri. Jika merasa tidak mampu melakukannya, Anda bisa meminta bantuan profesional untuk mengubah warna cat pada meja, lemari, kursi, dan berbagai furnitur lain. Anda juga bisa mengganti kain penutup sofa, menambah bantalannya, atau bahkan mengubah bentuknya. Membuat kaki meja dan kursi lebih pendek juga dapat mengubah tampilan furnitur secara drastis.

Ketiga, jual saja. Saat ini tersedia berbagai situs online yang menawarkan penjualan furnitur bekas. Bergabunglah pada situs-situs tersebut dan tawarkan barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan. Anda juga bisa melakukannya dengan cara tradisional, seperti menawarkan langsung pada saudara, teman, kolega atau mengadakan garage sale. Selain itu, Anda juga bisa menyumbangkannya.

Keempat, "salah beli" furnitur bisa membuat Anda belajar dari kesalahan. Jangan hanya menyesal, jadikan sebagai pengingat untuk proses di masa depan. Anggap saja proses ini sebagai pelajaran untuk mengecek kembali ukuran yang tepat bagi interior rumah, mengurangi penggunaan corak, atau mempelajari bentuk cantik bagi rumah Anda. Pelajari juga alasan membeli barang-barang tersebut dan teruslah berusaha mencegah alasan tersebut kembali membuat Anda mengambil keputusan yang salah.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel