92 Senin, 07 Oktober 2013 | 03:41:25

Kloset Kembali "Kinclong" Hanya dengan Kola dan Soda

kloset-kembali-kinclong-hanya-dengan-kola-dan-soda

Bayangkan berapa rupiah yang harus Anda keluarkan setiap bulannya untuk membeli cairan pembersih kamar mandi. Ternyata, Anda bisa menekan biaya tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang umumnya sudah tersedia di dapur. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk menyelesaikan masalah-masalah toilet berikut ini.
 
Jika Anda menemukan noda membandel di kloset, cobalah menggunakan satu kaleng soda rasa kola untuk menghilangkannya. Tuangkan satu kaleng penuh soda tersebut ke dalam kloset. Pastikan dinding-dinding kloset juga terkena soda. Biarkan air soda tersebut melapisi "mangkuk" kloset selama satu jam. Asam yang ada dalam soda kola mampu menguraikan noda tersebut selama satu jam. Setelah itu, gosok kloset dengan sikat khusus dan guyur (flush).
 
Noda juga bisa terjadi akibat penumpukan mineral pada kloset Anda. Gunakan cuka putih untuk membersihkannya. Rendam kertas tisu pada cuka putih dan letakkan kertas tisu basah tersebut pada permukaan tumpukan mineral. Biarkan kertas tisu tersebut diam di sana sepanjang malam dan guyur keesokan paginya.
 
Cara yang jauh lebih mudah bisa Anda tempuh untuk menyelesaikan masalah kloset mampet. Anda hanya perlu mendidihkan air dan mengguyurnya langsung pada lubang kloset. Tanpa perlu berbagai bahan kimia berbahaya, masalah Anda bisa diselesaikan.
 
Selain itu, kloset Anda juga bisa terancam dengan adanya karat pada sekrup yang ada pada dudukan kloset. Untuk menghindari adanya karat, Anda bisa mengaplikasikan pewarna kuku (kuteks) pada permukaan sekrup. Pastikan saja pewarna kuku tersebut sudah kering sebelum Anda menggunakan kloset. Namun, jika karat sudah telanjur "menyerang" kloset, Anda bisa menggunakan batu apung untuk membersihkannya. Pastikan batu apung dan kloset dalam keadaan basah. Bila tidak, kloset yang terbuat dari porselen bisa tergores.
 
Jika ingin membuat porselen Anda lebih mengilap, gunakan saja baby oil. Tuangkan beberapa tetes baby oil pada kain bersih, kemudian seka kloset porselen hingga kering dan mengilap.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel