106 Kamis, 31 Oktober 2013 | 03:06:10

Mengejutkan, Ini Kelima Fungsi Aneh Coca-Cola Selain Diminum

mengejutkan-ini-kelima-fungsi-aneh-coca-cola-selain-diminum

Siapa yang tak kenal dengan produk minuman berkarbonasi Coca-Cola? Coca-Cola merupakan minuman ringan yang sering dikonsumsi kapanpun di manapun sebagai salah satu minuman pilihan yang dirasa praktis. Tak hanya di restoran maupun market, kini Coca-Cola pun telah dijual di toko-toko kecil pedagang kaki lima. Tentu hal ini dikarenakan kepopularitasan Coca-Cola sebagai salah satu merk minuman ringan yang banyak diminati para konsumen.

Coca-Cola sendiri ditemukan pertama kali oleh seorang kolonel dalam sebuah peperangan di abad ke-19, John Pemberton. Berawal dari ketika ia mulai kecanduan morfin dan membuatnya mencari pengganti morfin dalam bentuk minuman. Hingga pada eksperimennya, John menjadikan air berkarbonasi yang kemudian ia jadikan sebuah produk minuman bersoda yang menjadi sangat terkenal hingga detik ini.

Pada awalnya, minuman karbonasi di jaman itu dianggap sebagai minuman yang tak membahayakan. Hingga listverese merangkai beberapa kegunaan Coca-Cola yang bahkan menjadikannya sebagai minuman yang tak layak bagi tubuh manusia. Lantas, apa saja sih kegunaan Coca-Cola yang tak wajar dan tentunya akan mengejutkan Anda?

Minuman bersoda ini selain dapat dikonsumsi ternyata dapat digunakan sebagai penghilang karat. Caranya? Rendam beberapa benda berkarat Anda dengan Coca-Cola selama semalam. Lantas, di pagi harinya lakukan penyikatan pada benda yang sudah direndam dengan Coca-Cola tersebut. Lalu lihatlah hasilnya, Anda pasti terkejut dengan keajaiban minuman berkarbornat ini dalam menghilangkan karat. Coca-Cola telah diteliti dan diyakini memiliki kandungan untuk memecahkan partikel-partikel dalam pembentukkan karat.

Seperti halnya karat pada benda-benda besi, ternyata Coca-Cola pun memiliki fungsi yang sama dengan beberapa merk pembersih kaca jendela rumah. Coca-Cola memiliki kandungan asam sitrat yang dapat memberikan hasil yang baik bagi Anda yang akan membersihkan jendela rumah yang sudah nampak lusuh. Tak hanya pada jendela kaca rumah, namun beberapa orang telah membuktikan kekuatan Coca-Cola dalam membersihkan kaca mobil, bahkan toilet kamar mandi Anda!

Caranya cukup mudah, tanpa campuran apapun tuangkan Coca-Cola pada kaca jendela mobil maupun rumah Anda. Lalu, bersihkan dengan kain seperti ketikan Anda membersihkan kaca sehari-hari. Kemudian, bagaimana hasilnya? Bahkan Coca-Cola lebih memberikan hasil yang maksimal dibandingkan dengan merk pembersih kaca lainnya bukan?

Bahan kimia yang terkandung dalam Coca-Cola juga dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit. Minuman ringan yang satu ini dapat sangat efektif untuk membantu menetralisir rasa sakit dari sengatan ubur-ubur. Memang hal ini sedikit aneh namun beberapa orang telah membuktikan kebenaran hal ini ketika mereka tersengat ubur-ubur.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menuangkan dan mengoleskan bagian tubuh yang tersengat ubur-ubur. Tunggu beberapa saat dan rasakan hasilnya, seketika sakit Anda akan hilang berkat Coca-Cola. Wah, tak hanya sebagai minuman, namun Coca-Cola juga berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit yah. Bad, or good news?

Kegunaan Coca-Cola berikut ini merupakan sesuatu yang tentunya juga mengejutkan. Bagaimana tidak, ternyata minuman ringan ini dipercaya dapat membunuh beberapa hama tanaman termasuk siput. Seseorang telah mencoba untuk menyiramkan Coca-Cola pada seluruh bagian taman yang sering dikunjungi oleh siput. Memang, bagi beberapa orang, siput merupakan hewan pengganggu yang dapat merusak tanaman.

Lalu, setelah beberapa saat Coca-Cola dituangkan, betapa terkejutnya orang itu melihat apa yang telah terjadi di tamannya. Yah, beberapa siput dan hewan pengganggunya ditemukan mati berserakan di taman bunga tersebut. Jika beberapa orang memilih untuk menggunakan pestisida untuk menghilangkan hama pengganggu, nampaknya dengan adanya Coca-Cola, mereka akan beralih padanya. Selain murah, Coca-Cola dapat ditemui di mana-mana.

Hal yang satu ini baru saja menjadi perbincangan yang hangat di lapisan masyarakat. Para peneliti yang terus menerus melakukan uji coba terhadap Coca-Cola dikejutkan oleh reaksi yang ditimbulkan Coca-Cola saat sesuatu dimasukkan ke dalamnya. Yah, sebuah permen Mentos yang telah dimasukkan ke dalam sebuah botol ternyata memberikan efek ledakan berbusa yang terjadi pada botol tersebut. Mengejutkan!

Beberapa orang merasa penasaran dan mencoba hal ini sendiri, dan mereka pun terkejut dengan hasil yang diciptakan oleh perpaduan Mentos dan Coca-Cola ini. Hal ini juga menuai banyak pertanyaan apakah ledakan Mentos ini juga akan terjadi pada minuman ringan lainnya. Akan tetapi setelah Mentos dimasukkan dalam 4 contoh minuman ringan yang berbeda-beda memberikan hasil yang mengejutkan. Di antara keempat minuman ringan tersebut, Coca-Colalah yang memiliki ledakan paling tinggi dan besar.

Sumber : Vemale

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel