118 Kamis, 31 Oktober 2013 | 02:19:51

Membersihkan Jendela Layaknya Pro!

membersihkan-jendela-layaknya-pro

Jendela akan sangat menyenangkan dipandang jika berkilau dan terlihat jelas. Namun untuk mendapatkannya, dibutuhkan usaha yang ekstra dan, bisa dibilang, kebanyakan orang malas melakukan perawatan jendela. Ternyata, ada banyak cara rahasia untuk membersihkan jendela, lho . Mungkin, selama ini Anda merasa kertas koran dan air sabun sebagai alat pembersih jendela yang paling ampuh. Tapi sebenarnya, ada beberapa bahan lainnya yang benar-benar bisa membuat jendela Anda berkilau.

Yuk , coba beberapa tehnik berikut ini!

Cuka dan Koran
Cuka adalah asam alami yang dapat bekerja mengeluarkan kotoran pada kaca jendela. Sedangkan kertas koran mampu menyerap dengan baik kotoran di kaca.

Bahan yang terdapat di beberapa produk pembersih kaca ini mampu melepaskan kotoran berminyak yang terdapat di jendela. Namun, cairan ini sangat mudah mengering dan menciptakan garis-garis. Mineral dalam air juga dapat menambahkan film pada jendela Anda.

Alkohol, Tepung Maizena, Cuka dan Soda
Campuran ini juga bekerja baik pada cermin dan furnitur kaca. Tepung maizena atau jagung benar-benar mampu menyerap kotoran dan minyak dan mengangkatnya pergi tanpa meninggalkan jejak. Anda cukup menyemprotkan campuran cairan ini pada jendela dan menyeka dengan kain microfiber untuk hasil yang sempurna.

Handuk Kertas Vs Kain
Kelemahan handuk kertas adalah Anda harus menggunakannya dalam jumlah yang sangat banyak. Selain itu, juga mudah meninggalkan serat pada jendela. Kain bersih tampaknya bekerja lebih baik dan mencegah goresan. Pilihlah kain berbahan microfiber agar lebih aman.

Squeegee Vs Handuk Kertas
Para ahli merekomendasikan squeegee (alat pembersih yang terbuat dari karet) untuk membersihkan jendela. Tapi saat menggunakannya, Anda harus benar-benar tahu caranya. Jika tidak, keringnya tidak akan maksimal dan biasanya malah meninggalkan bekas sabun di sisi-sisi jendela. Jika Anda ingin pengeringan yang sempurna, ada baiknya menggunakan handuk kertas saja. (Ester)

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel