62 Rabu, 30 Oktober 2013 | 01:20:20

Mayones, Membersihkan Rumah Seketika!

mayones-membersihkan-rumah-seketika

Berbagai bahan-bahan makanan yang ada di rumah Anda, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan pembersih. Bahkan, beberapa bahan juga dapat mempercantik rumah. Anda sudah kenal cuka sebagai bahan makanan yang mampu membersihkan rumah. Kini, Anda bisa juga menggunakan mayones. Video Handy Ma'am yang ditampilkan dalam Huffington Post menunjukkan cara-cara memanfaatkan mayones untuk mempercantik rumah. Dalam video tersebut, Janell-Inez, ibu tiga anak dari Amerika Serikat, mencontohkan beberapa cara mudah bagi Anda.
 
Pertama, Anda bisa menggunakan mayones untuk membuat tanaman lebih mengkilap. "Ini adalah salah satu cara paling tidak masuk akan dalam menggunakan mayones," ujar Janell. Dia hanya mengoleskan mayones ke permukaan daun. Kemudian, dia menggunakan kertas tisu dapur pada permukaan daun yang sudah dia oles dengan mayones. "Anda lihat kilapnya, kan?" ujarnya.
 
Kedua, Anda bisa menghilangkan krayon dengan menggunakan mayones. "Saya menaruh mayones ke permukaan dinding (yang sudah dicoret krayon), kemudian menggunakan kain basah dan menggosok-gosokkannya," ujar Janell sambil mencontohkan. Menurutnya, kemungkinan Anda harus menambahkan mayones jika krayon belum hilang dengan sempurna.
 
"Ada hal yang tidak akan pernah Anda duga dari mayones. Mayones mampu memoles perak," imbuhnya. Anda hanya perlu mengoleskan mayones pada permukaan perhiasan (atau peralatan) perak, kemudian mencucinya dengan air keran. Terakhir, keringkan dengan kertas tisu. Mudah bukan?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel