124 Senin, 28 Oktober 2013 | 11:15:09

Inilah Jurus Maut Perbaiki Tepian Wallpaper

inilah-jurus-maut-perbaiki-tepian-wallpaper

Tampilan wallpaper di rumah Anda tampak kurang menarik. Pasalnya, di tepian wallpaper tersebut terkelupas atau mengeriting. Tak perlu bingung Anda bisa memperbaiki sendiri tanpa bantuan tukang. Wallpaper terkelupas atau mengeriting salah satunya disebabkan terlalu banyak lem yang meluber dari bagian sambungan saat kertas pelapis direkatkan dan diratakan ke dinding.

Jika Anda menggunakan wallpaper berperekat (prepasted)  bisa jadi lapisan perekat dari produsen tak melekat sempurna pada lapisan vinyl. Bahkan dengan pemasangan sempurna pun bagian sambungan wallpaper di sudut ruang tetap rentan rusak, robek, atau terkelupas.

Untuk merekatkan kembali sambungan wallpaper, cobalah Anda mulai dengan menyingkirkan debu pada permukaan dinding di balik bagian yang mengelupas. Ambillah kuas bulu atau penyedot debu untuk menyingkirkan debu dan sisa perekat lama (bila bagian sambungan hanya terkelupas sedikit, langkah tadi dapat dilewati).

Lalu, aplikasikan perekat pada bagian sambungan wallpaper dengan kuas lukis dengan lebar sekitar 1 cm. Tempelkan bagian sambungan lalu tekan dan gosok permukaanya berulang-ulang menggunakan spons lembab. Cobalah untuk melakukan gerakan menggosok sambil menekan perlahan, putar spons dan gunakan bagian yang bersih untuk setiap sapuan.

Nah, bila spons terlumuri lem perekat, bilas dengan air, kemudian lanjutkan menggosok area sambungan hingga menempel pada dinding. Dijamin langkah ini membantu untuk menyebarkan perekat secara merata dan mengangkat lem berlebih yang keluar dari tepi sambungan saat wallpaper digosok dan diratakan.

Tahap selanjutnya, gunakan lap bersih atau tisu kertas kering untuk menyeka lembut bagian sambungan untuk mengangkat kelembapan akibat penggunaan spons pada tahap sebelumnya. Bila lap atau tisu menempel, seka kembali area tersebut dengan spons lembap hingga sisa lem hilang. Setelah itu keringkan kembali dengan lap atau tisu kering.

Dan terakhir, rekatkan plester cat tepat di atas bagian sambungan. Plester cat dapat membantu menahan wallpaper agar tidak mengeriting dan memungkinkan lem merekat lebih kuat. Biarkan sambungan wallpaper mengering dalam waktu 24 jam sebelum melepaskan plester cat.

Sumber : rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel