289 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:37:35

Jam Dinding: Alternatif Hiasan Rumah Anda

jam-dinding-alternatif-hiasan-rumah-anda

Jam dinding merupakan dekorasi mudah dan murah untuk diaplikasikan sebagai hiasan di ruangan rumah Anda. Mungkin terdengar membosankan, tapi jika Anda selektif dalam memilih, jam dinding akan memberikan manfaat yang lebih dari sekadar jam. Dan, ternyata ada, loh, beberapa orang yang benar-benar meluangkan waktunya mencari jam dinding yang tepat untuk digunakan sebagai hiasan rumah.


Menurut salah seorang desainer interior di India, Sheetal, jam dinding sebagai hiasan rumah hadir dalam beberapa variasi. Ada yang terbuat dari kayu, metal, plastik, atau akrilik. Namun seringkali, metal dan silver lah yang digunakan.


Ada beberapa hal penting untuk Anda perhatikan saat menggunakan jam dinding sebagai hiasan:
1. Pilihlah jam yang benar-benar mempresentasikan rumah Anda.


2. Perlakukanlah jam layaknya lukisan dalam sebuah ruangan. Salah satu cara menghiasnya ialah dengan beberapa jam yang serupa berturut-turut, seolah-olah dalam galeri seni. Anda bisa menyeting masing-masing jam sesuai dengan perbedaan waktu antar kota atau negara.


3. Pilihlah warna jam yang warnanya "bertolak" dengan warna dinding Anda agar lebih eye-catching. Misalnya, jika warna dinding putih, pilih jam berwarna gelap.


4. Pertimbangkan model. Model seperti apa yang Anda inginkan? Salah satu model jam yang tak lekang waktu ialah cuckoo clocks. Ini adalah model jam yang di dalamnya terdapat rumah burung dan Si Penghuninya


Jenis lain yang mungkin bisa Anda pertimbangkan ialah jam pendulum yang digerakkan dengan kunci kuarsa. Jam ini memiliki pintu kaca yang bisa dibuka dan terdapat kuningan pendulum di dalamnya. Model ekletik atau art deco dengan motif matahari, bulan, bintang, dan lainnya juga sangat populer.


5. Penempatan. Siapa bilang dapur tak butuh jam? Cobalah gantungkan jam di dinding dapur Anda untuk menambahkan kesan "mengundang" dan rileks. Anda bisa memilih motif buah segar, ayam jantan, atau lainnya.


Begitu juga dengan kamar anak, Anda bisa memilih desain neon. Tak hanya menambah ekstra cahaya dalam ruang, jam juga terlihat lebih menyenangkan dan funky.


Selamat berburu jam, ya!

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel