253 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:21:30

Yuk, Menghias Jendela!

yuk-menghias-jendela

Setelah Anda menentukan gaya dan jenis jendela di rumah idaman Anda, Anda perlu memilih dekorasi jendela seperti apa yang akan sesuai dengan kepribadian Anda. Dekorasi ini tidak sekadar hiasan belaka, tapi juga memberikan privasi, penyesuaian tingkat pencahayaan, dan suhu pada ruangan.


Berikut enam jenis dekorasi umum yang bisa diaplikasikan pada jendela sehingga rumah Anda pun bisa terlihat lebih cantik:


1. Gorden
Gorden menawarkan potensi yang tak terbatas pada jendela karena mereka dapat dengan mudah menyesuaikan berdasarkan pemilihan kain. Gunakan gorden sebagai aksen dan bingkai untuk menjadikan jendela focal point  dalam ruangan Anda.


2. Blinds
Blinds  adalah hard windows  yang dapat digantung baik horisontal maupun vertikal. Bahannya ada yang dari kayu, logam, atau vinyl. Banyak pemilik rumah yang memilih jendela karena bersifat informal dan memudahkan dalam penyesuaian jumlah cahaya hanya dengan sekali tarikan string .


3. Shutters
Shutters blinds  diatur dalam bingkai yang dapat membuka dan menutup secara bertahap untuk menyaring cahaya. Biasanya terbuat dari kayu. Shutters dapat diinstal hanya sampai ke bagian bawah jendela atau bahkan sampai ke lantai dan langit-langit jendela untuk menambah nuansa dramatis pada ruang.


4. Shades
Shades  adalah soft windows  (penutup jendela) yang sering keliru diangap sebagai tirai. Shades  tidak memiliki bilah bergerak dan biasanya terdiri dari satu bagian dari materi. Penggunaan shades  dianggap lebih efisien daripada tirai. Shades  dapat dibuat dari kain, vinyl, kain berserat rumput, dan masih banyak lagi. Polanya yang t op-down atau bottom up  membiarkan cahaya masuk secara bertahap tanpa mengganggu privasi Si Pemilik Rumah.


5. Cornice
Cornice  ialah papan yang dipasang di atas jendela untuk menyembunyikan hardware  jendela. Mereka dapat dikustomisasi melalui lukisan atau ditutupi dengan wallpaper  atau dilapisi dengan kain.


6. Valances
Dekorasi tirai yang hanya diaplikasikan di bagian atas jendela. Sama seperti cornice , tujuannya adalah untuk menyembunyikan mounting hardware agar jendela lebih sedap dipandang.


Ketika Anda memilih dekorasi untuk jendela, pertimbangkanlah rincian arsitektur dan dekorasi rumah Anda, kebutuhan Anda untuk melestarikan pandangan, privasi, kontrol lampu dan efisiensi energi, serta perawatan.
(Ester)

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel