113 Senin, 21 Oktober 2013 | 05:54:05

Dapur Bebas Bau tak Sedap

dapur-bebas-bau-tak-sedap

Dapur adalah bagian rumah yang berpotensi memiliki bau tak sedap, karena sisa-sisa makanan, minyak, bumbu-bumbu dan makanan basi bisa menimbulkan bau tak sedap. Bila tak di siasati secara baik, bukan tidak mungkin bau tak sedap ini juga akan bisa tercium dari bagian lain dari rumah. cara agar dapur bebas bau tak sedap.

Anda dapat mencoba menggunakan beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan dapur bebas bau tak sedap serta bersih, serta tentu saja membuat dapur anda menjadi dapur yang sehat.

1. Bersihkan sisa-sisa makanan dan minyak yang terdapat pada panci, oven, kompor serta disekitar tempat memasak anda segera setelah selesai memasak, atau minimal beberapa kali dalam seminggu.

Untuk membersihkan kompor anda dapat melakukanya beberapa minggu sekali, karena biasanya membutuhkan waktu lebih.

2. Jangan biarkan piring kotor terlalu lama sebelum dicuci, karena sisa-sisa makanan yang telah tercampur dengan air pada piring menjadi lebih cepat basi dan menimbulkan bau tak sedap.

3. Perhatikan sampah yang ada dalam tempat sampah anda, sampah basah biasanya lebih cepat menimbulkan bau tak sedap dan akan lebih baik jika tidak terlalu lama mengendap di tempat sampah.

Gunakan kantong plastik pada tempat sampah anda, selain mempermudah membuang sampah dan memungkinkan anda lebih rajin membuang sampah juga menjamin tempat sampah anda lebih bersih dari sisa-sisa sampah yang pernah singgah disana.

Gunakan tempat sampah berpenutup agar terlihat lebih bersih dan juga dapat mengisolasi bau tak sedap didalam tempat sampah.

4. Beragam macam makanan yang masuk kedalam kulkas anda membawa baunya masing-masing, didalam kulkas macam-macam bau ini bercampur menjadi bau tak sedap. Jadi anda perlu membersihkan Kulkas anda secara teratur.

Anda dapat menggunakan campuran air dan sedikit baking soda sebagai cairan pembersih kulkas anda karena lebih aman dibandingkan cairan kimia atau deterjen.

Perhatikan makanan-makanan yang ada dalam kulkas anda, sebagian mungkin sudah kadaluarsa atau terlalu lama terbuka dan tidak disentuh atau digunakan lagi. Gunakan wadah khusus berpenutup rapat untuk bumbu-bumbu dapur dan beberapa jenis makanan berbau menyengat.

5. Sediakan beberapa kain lap atau spons sebagai alat pembersih yang praktis. Cuci secepatnya bila sudah terlihat kotor dan menimbulkan bau tak sedap.

Sumber : Wolipop

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel