15 Selasa, 15 Oktober 2013 | 08:42:10

Nyaman di Ruang Duduk

nyaman-di-ruang-duduk

TAMPILAN ruang duduk yang nyaman tidak harus menggunakan barang-barang wah dan mahal. Barang atau karya seni buatan tangan sendiri pun dapat memberikan sentuhan 'kaya' dan harmonis pada ruang duduk di rumah. Bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana yang harmonis, sederhana dan berkarakter pada ruang duduk keluarga di rumah, simak kiat-kiat cerdas berikut, yang dikutip dari buku Seri Rumah Ide Menata Rumah karya desainer interior Imelda Akmal.

1. Selimut dan bantalan kursi Bantal dan throw atau sejenis kain selimut tidak hanya bisa dihamparkan di sofa panjang. Throw yang setengah terlipat bisa terlihat cantik di lengan wing chair Anda. Saat udara dingin, trhow bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh. Kehadirannya juga membuat interior tampak lebih lembut dan hangat.

2. Kombinasi model kursi
Salah satu cara membuat ruang duduk tampil lebih istimewa adalah dengan berkreasi melalui furnitur yang digunakan. Jika biasanya tempat duduk disiapkan dalam satu set yang sama, coba kombinasikan beberapa model bahkan jenis tempat duduk yang berbeda. Seperti sofa dua dudukan, bangku kayu, kursi bergaya etnik, dan {daybed} besar untuk sarana bersantai.

3. Satukan rak buku dengan media hiburan
Untuk memaksimalkan ruang, rak perangkat audio visual sebaiknya disatukan dengan rak buku atau rak pajangan. Supaya tidak terlihat kaku dan membosankan, sertakan pula beberapa koleksi seni untuk mengisi rak tersebut.

4. Tampilan yang minimalis
Menciptakan ruang duduk tamu yang elegan tidak harus dengan perabotan atau elemen interior yang wah. Minimalisasi gaya dan jumlah perabot justru mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan lega. Jangan takut ruang akan terasa dingin. Tambahkan saja gambar seni simpel dan paduan warna hangat agar tercipta kesan yang ramah.

5. Sentuhan kaya artwork bertekstur
Minimalisasi gaya dan jumlah perabot justru mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan lega. Anda juga bisa menambahkan karya seni dengan tekstur yang unik agar tercipta kesan 'kaya'.

6. Lukisan tangan penambah semangat
Suasana santai di ruang duduk akan semakin terasa dengan kehadiran tanaman. Selain dari tanaman, warna hijau juga bisa dihadirkan melalui motif dan corak dinding. Tak perlu memberi motif pada dinding secara keseluruhan, cukup lukis saja unsur daun dan tanaman di sudut plafon. Dijamin semangat Anda akan kembali terisi setelah bersantai di sudut ruang ini.

7. Furnitur daur ulang
Furnitur seperti meja dan lemari tak harus terbuat dari kayu yang biasa kita beli di toko material. Kayu hasil tebangan pohon pinggir jalan yang biasanya tidak berguna ternyata bisa juga jadi bahan furnitur. Warna kehitaman dari urat kayu justru menciptakan tampilan efek yang makin berkarakter.
(NJB)    
Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel