100 Selasa, 15 Oktober 2013 | 08:32:13

10 Ide Mendekorasi Ruang Tamu

10-ide-mendekorasi-ruang-tamu

Mendekorasi ruang tamu tidak mesti memakan biaya besar. Dengan ide sederhana, Anda dapat mendesain ruang tamu yang ramah untuk tamu dan penghuni rumah. Berikut 10 ide sederhana mendekorasi ruang tamu seperti dikutip dari Real Simple.

1. Gantung lukisan atau foto
Gantung koleksi lukisan atau foto di dinding dengan bingkai berwarna perak. Ornamen perak akan menimbulkan kesan eye-catching.

2. Bawa masuk bunga hidup
Buat ruangan menjadi lebih hidup dengan membawa masuk serangkaian bunga di dalam vas. Ini akan membuat ruangan terlihat lebih bersemangat.

3. Gunakan tema ‘alam liar’
Anda bisa menggunakan bantal dengan motif berani seperti zebra (hitam-putih) di atas sofa yang sederhana. Motif ini bisa menjadi aksen di dalam ruangan.

4. Trik membuat ruangan terlihat lebih besar
Gunakan meja transparan di ruang tamu yang kecil bisa menciptakan nuansa lebih rapi.

5. Gunakan pola di lantai
Tambahkan visual di dalam ruang tamu dengan menempatkan karpet bermotif.

6. Gunakan warna di dinding
Pemilihan warna yang tepat akan memberikan ruangan tampilan lebih hangat dan hidup. Sebagai contoh, nuansa warna biru sangat netral dan cocok untuk ruang tamu, sama seperti krem atau abu-abu.

7. Warna kontras
Mainkan warna di tempat yang tepat. Sebagai pilihan, Anda bisa memilih sofa atau bantal yang memadukan warna cokelat dan ungu muda di sebuah ruangan yang dindingnya berwarna putih.

8. Daya tarik cermin
Membuat ruangan terlihat lebih besar dan luas bisa dilakukan dengan menempatkan cermin di posisi yang tepat untuk memantulkan cahaya dan pandangan.

9. Kreatiflah
Anda bisa membuat meja ‘dadakan’ dengan cara menumpuk buku-buku favorit. Di puncak tumpukan, Anda bisa menaruh gelas kopi.

10. Berbelanja item yang gaya
Kesampingkan fungsi dan pilih lampu ruang tamu yang indah untuk dilihat. Jangan dipikirkan apakah lampu itu bisa menyala atau tidak. Pilih lampu yang akan mempercantik ruangan Anda.
(rhs)


Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel