119 Kamis, 10 Oktober 2013 | 07:31:29

Makeover Dapur untuk Tampilan Lebih Nyaman dan Baru

makeover-dapur-untuk-tampilan-lebih-nyaman-dan-baru

Bagi Ibu rumah tangga, dapur adalah tempat di mana sebagian besar waktu dalam satu hari dihabiskan. Tapi seringkali, dapur adalah tempat terakhir yang terpikirkan jika ingin melakukan renovasi atau makeover rumah huni. Padahal hanya dibutuhkan waktu dan imajinasi sedikit saja untuk menhidupkan suasana dapur yang biasa menjadi lebih menarik dan tidak memerlukan biaya yang banyak.


Secuil warna baru

Sah-sah saja jika Anda ingin mengubah warna cat dinding keseluruhan pada dapur, tapi biaya yang dikeluarkan tentu lebih besar dibandingkan ide yang satu ini. Percikan sedikit warna cat yang baru akan mengubah suasana dapur Anda. Harga untuk cat dinding relatif murah dan yang dibutuhkan hanya sedikit warna pada satu sisi dinding untuk menciptakan suasana dapur baru. Memilih warna yang kontras dengan pintu dan lemari kabinet dapur Anda akan memberikan kesan makeover instant pada dapur. Jika Anda ingin tetap mempertahankan skema warna dapur Anda, berikan suasana baru dengan tambahan aksesoris dapur yang memiliki warna berbeda.


Pilih aksesoris Anda dengan bijaksana

Setiap orang memiliki selera desain interior yang berbeda pada dapur. Sebelum memilih aksesoris pada dapur pertimbangkan dulu apakah Anda suka dapur yang memiliki banyak peralatan masak dengan tempat yang mudah dijangkau? Atau Anda suka dengan dapur dengan tatanan yang agak berantakan? Atau dapur yang rapi dengan rak tertutup? Keputusan ini akan membantu Anda ketika merencanakan bentuk rak, kabinet penyimpanan dan tempat peralatan dapur.


Rapikan peralatan dapur

Lihat kembali koleksi peralatan dapur Anda. Jika ada yang sudah tidak terpakai atau rusak langsung singkirkan dan ganti dengan yang baru. Membersihkan dapur dari item yang tidak perlu akan membuat tampilan dapur Anda tampak lebih rapi, bersih, dan baru.


Tingkatkan pencahayaan pada dapur

Banyak rumah huni menggunakan pencahayaan lampu fluorescent yang keras pada dapurnya. Coba hubungi tukang listrik Anda dan ganti dengan pencahayaan yang lebih lembut. Pencahayaan yang lembut akan mengganti suasana dapur dan meningkatkan mood ruangan.


Tambahkan rak, herbs, dan tempat duduk

Dapur adalah segala tentang pemandangan dan aroma. Dapur tampak lebih hangat dengan pemandangan yang rapi, harum roti dari oven yang hangat, aroma masakan untuk makan malam, dan bau sup yang mendidih. Aroma menjadi point penting pada dapur, aroma adalah magnet utama untuk menarik angota keluarga lain menuju ke dapur. Jika dapur Anda cukup besar, Anda bisa menambahkan beberapa kursi di dapur. Tambahan beberapa anggota keluarga di dapur akan membuat suasana yang lebih hangat dan menyenangkan pada saat memasak.

Buat beberapa rak atau ambalan yang diisi dengan jajaran toples herbs atau bumbu-bumbuan. Tambahan lain seperti keranjang anyaman yang diisi dengan buah segar atau roti juga bisa menciptakan suasana dapur yang lebih hangat.

Konsultasikan renovasi dapur Anda dengan bantuan dari desainer interior pilihan DesainInterior.Me untuk tampilan dapur baru lebih maksimal.

 

Sumber : Desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel