109 Rabu, 16 Oktober 2013 | 06:43:56

Tips Tampilan Apartemen Bersih, Rapi, dan Luas

tips-tampilan-apartemen-bersih-rapi-dan-luas

Apartemen Anda terasa penuh dan tidak rapi? Ingin mendapatkan suasana yang bersih, rapi, dan tidak terkesan sempit? Apartemen berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendesain sebuah apartemen yang nyaman, bersih, rapi, terkesan luas dan tentunya terlihat stylish.

Baru-baru ini, Carola Vannini Architecture mendapat proyek untuk mere-desain sebuah apartemen yang terletak di Roma. Permintaan utama dari kliennya adalah untuk menciptakan ruangan yang terbuka dan saling terhubung dengan area terbuka dan tamannya, menciptakan sebuah desain yang terang dengan aliran udara yang segar. Banyak ruangan yang saling terhubung menciptakan kesan yang lapang. Sebisa mungkin buat ruangan yang saling berhubungan dengan bukaan besar. Contohnya pada area seperti ruang keluarga dan pantry, jangan pisahkan kedua ruangan ini, sehingga ruangan terlihat seperti sebuah ruangan besar tanpa penghalang. Kesan lapang akan tercipta seketika!

Desain interior apartemen ini didominasi oleh warna putih yang menciptakan kesan bersih dan terang. Permainan warna terletak pada beberapa dinding yang berwarna mencolok seperti orange dan hijau agar ruangan tidak terlihat monoton. Anda bisa menjadikan ide ini sebagai inspirasi. Pilih satu warna sebagai tema utama apartemen Anda. Warna putih bisa menjadi pilihan utama Anda karena warna putih menciptakan kesan yang rapi, bersih, luas, dan terang. Lalu berikan warna yang terang sebagai vocal point ruangan tersebut.

Yang menghubungkan interior dan eksterior apartemen ini adalah penggunaan lantai kayu dari interior dalam apartemen hingga ke balkon luar. Area privatnya terdiri dari 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan sebuah ruang kerja. Dinding koridor menuju ruang kerja ini didesain dengan penggunaan lemari terbuka dan permainan lampu. Penggunaan aksesoris ruang berupa lukisan dengan warna-warna yang berani juga menjadi aksen dalam ruang.

Agar ruangan dalam apartemen Anda tidak tampak seperti ruangan-ruangan yang berdiri sendiri, beri satu elemen interior yang menjadi penyambung ruangan. Gunakan satu tipe lantai yang sama untuk beberapa ruangan. Kesan mengalir dan menyambung akan tampak pada apartemen Anda. Apartemen Anda akan terlihat harmonis dan menyatu.

Sumber : desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel