162 Kamis, 26 September 2013 | 05:34:15

Pindah ke Rumah Baru, Ini Cara Packing yang Benar!

pindah-ke-rumah-baru-ini-cara-packing-yang-benar

Pindah ke hunian baru merupakan hal menyenangkan. Apalagi jika hunian baru tersebut memiliki banyak kelebihan dibanding dengan hunian lama. Ada banyak hal yang harus dilakukan menjelang pindah ke hunian baru.

Berikut hal-hal penting yang harus diketahui saat memutuskan akan pindah ke hunian baru seperti dikutip Freshome, Kamis (26/9/2013).

1. Organisasi adalah Kunci
Pertama yang harus dilakukan adalah membuat segala sesuatunya terorganisir.'
Hal ini sangat penting dilakukan. Misalnya, mencatat daftar apa saja yang akan dikemas, dikemas menggunakan apa, apakah perlu menyewa kru pembersih atau tidak, dan sebagainya.

Apakah Anda perlu menyewa kru pembersih untuk lokasi baru Anda sebelum kedatangan Anda? Apakah Anda akan bergerak dari satu rumah ke yang lain pada hari yang sama atau akan Anda perlu untuk mengatur tempat untuk tinggal selama satu atau dua malam? Apakah Anda memiliki hewan peliharaan yang memiliki kebutuhan khusus? Apakah Anda memiliki anak-anak? Catat semua dengan baik.

2. Singkirkan Barang yang Tak Diinginkan
Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada membongkar barang-barang yang tidak diinginkan. Pikirkan berapa tenaga dan biaya yang terbuang untuk benda tersebut. Pisahkan benda tersebut saat membersihkan lemari, laci, loteng , ruang bawah tanah dan garasi. Selanjutnya, bisa diuangkan dengan cara dijual atau berikan kepada yang lebih membutuhkan.

3. Jasa Angkut Barang
Jika Anda butuh perusahaan jasa angkut barang, pastikan semuanya beres. Misalkan, tanyakan berapa biaya, berapa biaya per kotak, per jam, atau bahkan per malam.

4. Packing
Packing adalah yang paling biasa namun dinilai menjadi hal paling ditakuti.
Jika Anda memiliki banyak koleksi benda antik, tak ada salahnya menyewa jasa penyewa. Jasa ini biasanya satu paket dengan penggantian jika ada kerusakan. Mulailah dengan mengemas barang-barang yang paling jarang digunakan. Dan pengemasan paling etrakhir untuk barang-barang yang paling sering digunakan.

Tandai setiap kotak dengan baik. Tandai setiap kotak di semua sisi. Sebutkan nama ruangan di setiap kotak. Cara paling mudah adalah menggunakan pennda dengan angka. Misal, ruang tamu memiliki kotak 1-5. Salinlah dalam catatan, apa saja isi kotak 1-5 secara rinsi. Hal ini juga akan membuat lebih mudah membongkar, memungkinkan Anda untuk tahu persis apa yang ada di setiap kotak.

5. Kardus untuk Pengepakan
Jika Anda memutuskan melakukan pengepakan sendiri, pastikan memperoleh kardus atau peti yang tepat. Cara paling mudah, hubungi agen real estate, mereka biasanya memiliki daftar keluarga mana yang baru saja pindah hunian. Dengan cara ini, Anda bisa memanfaatkan box-box yang baru saja mereka gunakan.

6. Hewan Peliharaan
Hewan sangat sensitif terhadap gerakan. Pastikan menyimpan semua persediaan hewan peliharaan Anda seperti mainan, tempat tidur, obat-obatan dan apa pun yang dia butuhkan. Banyak hewan peliharaan sering lari dari rumah baru. Jaga hewan tersebut dengan cara menutup pintu masuk.

7. Koper Kecil
Siapkan satu koper kecil seperti ketika akan pergi tamasya. Isi koper tersebut dengan baju, obat-oabatan dan peralatan lain. Dengan cara ini, jika Anda butuh sesuatu tak perlu membongkar kotak-kotak besar. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel