124 Kamis, 26 September 2013 | 05:13:40

Tips Menjaga Jendela Tetap Bersih

tips-menjaga-jendela-tetap-bersih

Ingin tampilan yang lebih baik dari dunia luar dari rumah Anda? Ada baiknya membasmi kotoran yang berada dari jendela Anda!Ya , jendela memberikan pandangan untuk dunia tetapi jendela kotor diyakini akan menawarkan gambaran yang kabur. Jadi, mari kita belajar bagaimana untuk mendapatkan jendela yang bersih dan jelas dengan membersihkannya dengan cara yang benar. Berikut kiat membersihkan jendela dengan cara yang benar seperti dilansir Times of India.

Hal yang perlu diperhatikan

Pastikan bahwa Anda memiliki semua hal yang diperlukan sebelum Anda mulai membersihkan Jendela. Anda diharuskan menyiapkan sabun cair, kain lembut, alkohol, air bersih, sikat gigi atau beberapa penyeka kapas, selang, sikat scrub, deterjen, pemutih, amonia atau cuka putih, ember, spons, dan koran hitam dan putih atau kain popok.

Kusen jendela

Cuci kusen jendela bersih dengan air sabun hangat (dibuat dengan empat cangkir air hangat dan 2-4 semprotan sabun cair). Gunakan kain lembut untuk membersihkan kusen jendela tersebut. Bilas dengan air bersih. Jika masih kotor, gunakan campuran alkohol dan air. Jika Anda menemukan bahwa sudut bagian dalam masih kotor, Anda harus menggunakan sikat gigi atau beberapa penyeka kapas untuk membersihkan setiap sudut yang kotor.

Layar Jendela

Untuk membersihkan layar Anda , bilas dengan air bersih dan selang. Untuk daerah-daerah yang benar-benar susah dibersihkan , Anda harus menggunakan sikat.

Bingkai jendela

Untuk membersihkan bingkai jendela, Anda harus menggunakan sabun cair dan air serta gosok bingkai jendela secara menyeluruh. Kemudian , bilas hingga bingkai jendela benar-benar bersih. Jika Anda melihat jamur pada bingkai jendela Anda , Anda dapat membersihkannya dengan 1 /2 cangkir deterjen , 1/3 cangkir pemutih dan 2 gelas air.

Kaca jendela

Cuci bagian luar kaca jendela dari kanan ke kiri dan bawah ke atas sehingga Anda akan segera tahu jika ada daerah yang kotor. Dengan melakukan ini, maka garis-garis akan terlihat, yang dapat dicuci sesuai kebutuhan.

Cara untuk membersihkan jendela

Untuk membersihkan jendela Anda, gunakan koran hitam dan putih atau kain yang bukan handuk kertas. Untuk pembersihan secara teratur , gunakanlah satu galon air ditambah 1/4 cangkir cuka putih. Untuk membersihkan jendela yang sangat kotor , gunakan satu galon air dan 1 /2 cangkir amonia dan 2 cangkir alkohol.

Harap diingat bahwa Anda tidak harus mencampur amonia dan pemutih bersama-sama karena akan menghasilkan asap beracun. Jika Anda memilih untuk menggunakan larutan pembersih, pastikan bahwa Anda mengikuti petunjuk. [Mdi/tn]

Sumber : Solusi Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel