171 Rabu, 04 September 2013 | 03:23:13

Empat Rahasia di Balik Kamar Tidur Istimewa

empat-rahasia-di-balik-kamar-tidur-istimewa

Kamar tidur utama, biasanya dirancang khusus oleh pemilik rumah. Warna, aksen, dan nuansa yang ada di dalamnya adalah ekspresi kepribadian sang pemilik.

Kamar tidur bukan sekadar tempat untuk beristirahat. Di tempat ini, sang pemilik bisa menjadi dirinya sendiri. Untuk menciptakan nuansa yang sangat privat, dibutuhkan detil yang tepat agar kamar tidur tidak kehilangan karakter dan tampak istimewa.

Berikut ini beberapa detil yang dapat mendatangkan keistimewaan pada kamar tidur Anda.

1. Pertama, pajanglah foto kenangan atau karya seni yang Anda kagumi. Temukan cara unik untuk memajang foto tersebut. Buatlah permukaan sempit di dinding untuk menaruh foto-foto. Cara ini terbilang unik ketimbang memajang foto dengan cara konvensional seperti menggantungnya atau menaruh di permukaan "nightstand". Anda bisa membangun permukaan ini dengan papan gipsum atau menggunakan rak kayu siap pakai yang tersedia di toko-toko perkakas.

2. Cara kedua adalah membuat "headboard" atau papan di tempat tidur lebih tebal dengan isi busa. "Headboard" semacam ini sama seperti yang ada di kamar-kamar hotel mewah. Anda bisa membeli jadi, atau membuatnya sendiri.

3. Padukan barang-barang modern dengan barang antik. Anda bisa menggunakan peti tua sebagai tempat penyimpanan sekaligus tempat duduk atau meja kopi. Anda juga bisa menggunakan tempat tidur tua berangka besi, kaca antik, sofa klasik, dan memadukannya dengan koleksi Lego atau "standing lamp" inovasi terbaru. Perpaduan barang antik dan modern akan menciptakan ruangan ekletik yang unik dan menggambarkan karakter Anda.

4. Jika lebih tertarik menggunakan furnitur sederhana dengan sedikit ornamen, Anda juga bisa memberikan detil berupa aksen permanen. Cobalah membuat plafon ekspos pada kamar tidur. Plafon ekspos bisa menampilkan rangka kayu kuda-kuda atap atau beton ekspos yang membuat Anda bisa melihat saluran "sprinkler". Cara terakhir ini dapat menampilkan kesan industrial pada kamar tidur Anda.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel