119 Jum'at, 27 September 2013 | 09:01:58

Wastafel Harus Bersih

wastafel-harus-bersih

Bak cuci merupakan tempat mencuci gelas, piring, sampai alat masak. Bahkan tangan kita pun sering dicuci di sini. Sebagai tempat mencuci, justru di sinilah banyak bersarang kuman akibat lembapnya kondisi di sekitar sink.

Apalagi bagian lubang saluran airnya. Di sinilah bermuara berbagai sisa makanan sebelum akhirnya dibawa air ke pipa saluran pembuangan.

Wastafel pun setali tiga uang. Berbagai rontokan rambut dan sisa sabun yang menempel pada lubang drainasenya merupakan media yang subur bagi tumbuhnya bakteri.

Membersihkan bak cuci dan wastafel tidak sulit, yang sulit adalah menjaga rutinitas untuk membersihkannya. Berikut beberapa tip agar sink selalu bersih.

  1. Usahakan sink selalu dalam keadaan kering. Tetesan air, sabun atau pasta gigi selalu meninggalkan bercak, baik di sink stanless steel atau keramik. Segera lap permukaan sink setelah digunakan.
  2. Setelah digunakan untuk mencuci peralatan berminyak, siram permukaan sink dengan air panas agar lemak tidak lagi menempel dan larut ke saluran pembuangan.
  3. Jila lubang drainase tersumbat, tuangkan segenggam baking soda dan siramkan air panas ke dalam lubang tersebut. Kotoran yang menempel akan larut, bau pun akan lenyap.
  4. Pemakaian cuka atau perasan air jeruk limau yang asam juga dapat meluruhkan kotoran yang menempel pada pipa pembuangan.
  5. Untuk membersihkan permukaan sink dengan bahan kimia yang keras, lakukan di sudut yang tersembunyi terlebih dahulu. Lihat apakah bahan tersebut menyebabkan perubahan warna atau tidak pada sink.

 

 Sumber : Sharingdisini
   
   
   

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel