37 Kamis, 26 September 2013 | 05:20:43

Trik Cepat Bersihkan 7 Alat Dapur

trik-cepat-bersihkan-7-alat-dapur

Melihat dapur berantakan, terlintas pekerjaan berat yang Anda selesaikan. Pikirkan mana lebih dulu harus dibersihkan lalu lakukan segala tahapannya dengan baik.

Jika dapur terlihat kotor dan disesaki peralatan masak yang kotor, tak perlu panik. Perhatikan trik cepat membersihkan dapur, berikut ini seperti dilansir Readerdigest:

Microwave
Cara tercepat untuk membersihkan microwave adalah dengan menempatkan handuk serta kertas basah. Kemudian, nyalakan microwave pada suhu tertinggi selama tiga hingga lima menit. Uap dari handuk akan melunakkan kotoran di dalam microwave. Setelah handuk menjadi dingin, Anda bisa mengelap bagian interior microwave.

Blender
Setelah jus dituang ke gelas, segera bilas blender dengan air mengalir. Lalu, beri sedikit dan setetes sabun cuci piring. Nyalakan nyalakan kembali blender selama 20 detik. Bilas bila sudah selesai.

Mesin pemanas kopi
Untuk membersihkan mesin pemanas kopi, masukkan sedikit es batu, garam, dan dan jeruk lemon. Isi es hingga seperempat bagian mesin kopi lalu potong lemon menjadi empat bagian lalu remas dengan cara menempelkan ke dinding mesin kopi. Tambahkan juga dengan dua sendok garam. Nyalakan mesin kopi selama dua menit lalu bilas hingga bersih.

Teflon
Biasanya teflon dibersihkan dengan sabun cair lalu digosok dengan alat yang kasar. Ini akan merusak lapisan permukaan antilengketnya. Sebaiknya, gunakan garam. Jika panci tidak dibilas dengan air dan digosok dengan serbet lembut, maka berikan beberapa sendok makan garam dan bilas dengan handuk kertas.

Parutan keju
Gunakan sikat pembersih untuk menghilangkan setiap sisa makanan yang menempel di parutan keju.

Tempat sampah
Gunakan es batu cuka. Ini dibuat dari setengah bagian cuka dicampur setengah bagian air. Es batu cuka berfungsi sebagai disinfektan dan mampu menghilangkan menyengat dari tempat sampah Anda.

Cangkir kopi
Untuk menghilangkan noda kopi, gunakan garam dan cuka dengan cara menggosoknya. (ftr)   

 

Sumber : OkeZone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel