148 Kamis, 26 September 2013 | 05:17:10

Agar Panggangan Selalu Kinclong

agar-panggangan-selalu-kinclong

Usai digunakan, alat pemanggang pasti akan kotor dan cukup sulit untuk dibersihkan. Anda perlu cara termudah untuk membersihkannya.

Banyak cara untuk mengangkat sisa makanan yang menempel di alat panggang hingga selalu terlihat seperti baru. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Readerdigest:

Kertas alumunium
Setelah memanggang daging sementara bara masih merah, letakkan selembar kertas alumunium foil di atas panggangan untuk membakar setiap bahan makanan yang tersisa. Lain kali saat ingin memanggang daging, remas dahulu kertas alumunium sehingga akan mudah menggosok makanan yang akan dibakar sebelum memulai memasak

Baking soda
Jauhkan alat panggangan ketika masih panas. Gunakan 2 gram baking soda dan 59 ml air. Pakai sikat kawat untuk menggosoknya dan biarkan mengering selama 15 menit. Kemudian, bersihkan dengan kain kering dengan menempatkan panggangan di atas bara panas setidaknya 15 menit untuk membakar residu sebelum menempatkan makanan di panggangan.

Kantong sampah
Siapkan kantong sampah saat membersihkannya, ambil rak panggangan dan tempatkan ke dalam kantong sampah. Kemudian, semprotkan pembersih oven di atas panggangan dan tutup kantong plastiknya. Keesokan harinya, kantong sampah dibuka, tapi jauhkan wajah Anda ketika membukanya karena akan banyak muncul asap. Semua sisa makanan yang menempel akan hilang. (ftr)   

 

Sumber : OkeZone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel