52 Kamis, 26 September 2013 | 11:40:41

Rawat Kitchen Set agar Tetap Menarik dan Awet

rawat-kitchen-set-agar-tetap-menarik-dan-awet

Saat ini, dapur tak hanya menjadi bagian rumah yang diabaikan desainnya. Dapur tak lagi identik dengan suasana kotor karena, dapur bisa dibuat tampil menarik dan memberi rasa nyaman bagi Anda ketika beraktivitas di dalamnya.

Ya, kini interior dapur tidak lagi dipandang sebelah mata, di era modern dapur memiliki interior dan desain tersendiri, yang dapat menampilkan kesan keindahan.Salah satu elemen yang mampu menunjang tampilan dapur yaitu kitchen set. Dengan desain dan penataan yang tepat, maka kitchen set akan memberi sentuhan yang tak hanya menarik tetapi juga nyaman.

Selain itu, yang tak kalah penting untuk menjaga agar dapur tetap menarik dan nyaman yaitu perawatan kitchen set yang tepat. Bagaimana ya agar kitchen set di dapur Anda tetap menarik dan awet, kita lihat tips di bawah ini:

  1. Jagalah selalu kebersihan dapur, segera bersihkan dari percikan minyak, tumpahan bumbu atau sisa-sisa bekas memasak agar tidak menimbulkan bekas. 
  2. Pastikan kantong pembungkus sampah benar-benar Anda gunakan dengan tepat sehingga kuman yang menempel di sisa-sisa sampah tersebut tidak mendatangkan penyakit atau binatang pembawa penyakit.
  3. Jaga agar saluran sink tempat mencuci piring berjalan dengan baik dan tidak terjadi kebocoran. Hal ini agar kabinet di bawah sink dan kabinet lainnya terjaga kelembapannya.
  4. Berikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik pada dapur. Agar udara kotor dan lembab bisa berganti dengan udara segar dari luar.
  5. Gunakan exhaust fan tepat di atas kompor dan pastikan proses penghisapannya sempurna dan tidak merusak kabinet di atasnya.
  6. Hindari dari binatang pengerat dengan menjaga kebersihan atau memasang perangkap. Sekuat apapun bahan yang digunakan jika dibiarkan tetap bisa menimbulkan kerusakan ataupun bisa membawa penyakit.         


Dengan perawatan yang baik, maka kitchen set di dapur kesayangan Anda akan tetap terlihat menarik dan tahan lama.

Sumber : Edupaint

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel