39 Kamis, 12 September 2013 | 11:45:44

Hemat Air Sekarang Juga!!

hemat-air-sekarang-juga

Untuk mengatas hal itu sudah seharusnya kita yang berada di daerah yang gampang mendapatkan air harus dapat menghemat semaksimal mungkin. Agar kebutuhan air kita bisa bertahan lama dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Untuk itu IDEA akan memberikan beberapa tips yang mudah untuk dilakukan dalam hal penghematan air.

Simak tipsnya berikut ini:

1.Matikan kran air saat Anda sedang menggosok gigi atau menyabuni muka Anda. Karena bila air itu terus dibiarkan terbuka sementara Anda tidak sedang gunakan maka air bersih itu akan terbuang dengan percuma.


2.Tampung air hujan dengan menggunakan bak penampungan yang disambungkan dengan pipa, yang dapat digunakan untuk menyiram tanaman atau bahkan untuk mandi Anda.


3.Jika Anda memiliki kolam renang rawatlah secara ruting alat penyaring kolam Anda, agar Anda tidak terlalu sering dalam menguras kolam renang. Dan ini berarti Anda sudah melalukan penghematan yang besar dalam penggunaan air Anda.


4.Cek kembali meteran pam di rumah, apakah masih bagus atau sudah ada kebocoran karena bila ada kebocoran maka meteran tersebut akan terus jalan dan tagihan air Anda akan membengkak.

Dengan perubahan sederhana pada gaya hidup Anda mulai hari ini juga. Karena ada begitu banyak cara untuk menghemat air. Dan ingat bahwa semakin banyak air yang Anda simpan, semakin banyak pula orang yang dapat menikmati air Anda.



Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel