106 Rabu, 11 September 2013 | 10:42:37

Yuk, Percantik Mebel Lama dengan Lapisan Baru

yuk-percantik-mebel-lama-dengan-lapisan-baru

Seberapa sering Anda mengganti furnitur karena terlihat sudah kusam dan kotor karena umur? Sangat jarang? Kalau iya, tapi Anda sudah bosan dan tampilan furnitur jelek, ganti saja bungkusnya.

Berikut tahapan mengganti lapisan furnitur dengan HPL.

Ukur dimensi furnitur yang akan dikerjakan. Mulailah dari sisi atas karena bagian tersebut yang berkaitan erat dengan bagian sisi-sisi yang lain. Lanjutkan dengan mengukur bagian samping, depan, dan belakang.

Terapkan ukuran furnitur pada bidang pelapis yang akan digunakan. Bila ukuran material tidak mencukupi, buatlah sambungannya dengan pola yang sama.

Lihat kondisi furnitur. Jika ada coak, dempul dengan dempul kayu dan ampelas hingga permukaannya rata kembali.

Tahap selanjutnya adalah mengoles pelapis dengan lem. Oleskan dengan rata. Tunggu antara 5-10menit agar lem berdaya rekat kuat.

Tempelkan pelapis, mulai dari salah satu sisi furnitur. Lakukan dengan perlahan-lahan, sehingga pelapis menempel dengan rata. Tekan pelapis dengan tangan yang dialasi kain di antara pelapis dan tangan, hingga pelapis betul-betul menempel rapat.

 

Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel