107 Rabu, 18 September 2013 | 03:14:11

Yuk, Merawat Material Alami dengan Tepat!

yuk-merawat-material-alami-dengan-tepat

Perawatan batu ekspos eksterior rumah bisa dilakukan dengan coating. Sedikitnya lakukan dua kali setelah pemasangan dan diulangi secara berkala, misalnya setiap tiga bulan sekali. Dengan begitu, tampilan batu ekspos tetap bagus dan tidak mudah rusak terkena pergantian cuaca. Apa lagi yang bisa dilakukan? Ini dia:

Lakukan finishing ulang pada kayu ukiran, seperti gebyok, setiap tiga atau enam bulan sekali. Finishing kayu de­ngan pelitur, sedangkan yang berwarna keemasan disapu lagi dengan warna yang sama. Bersihkan pula dengan cair­an permbersih khusus kayu seminggu sekali agar elemen kayu tampak cantik.

Untuk pemasangan batu ekspos: buatlah pola –bentuk gambar sebelumnya. Pemasangannya pun tinggal mengikuti pola tersebut.

Batu ekspos memiliki pori-pori yang besar sehingga mudah direkatkan. Namun agar merekat lebih kuat di din­ding, sebaiknya pada adukan semen juga diberi cairan perekat. Perekat ini cukup setengah bungkus (kantong) untuk satu ember adukan semen.

Sebagai ornamen dekoratif, ada tujuh warna batu ekspos. Namun sebaiknya pilih beberapa warna agar memudahkan pembentukan pola. Pemilihan warna pun sebaiknya disesuaikan dengan konsep desain rumah.


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel