97 Sabtu, 28 September 2013 | 12:42:04

Cara Benar Menanam Dalam Pot

cara-benar-menanam-dalam-pot

Saat memilih pot sebagai alternatif media tanam, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya penyesuaian dengan tempat di mana dan bagaimana pot tersebut diletakkan. Tapi untuk menanam tanaman di dalam pot ada beberapa langkah yang harus diikuti agar tanaman kamu tumbuh subur. Berikut langkah-langkahnya:

Pastikan pot memiliki lubang drainase yang cukup.


Letakkan beberapa pecahan batu bata merah di dasa pot. Pecahan tersebut berfungsi sebagai pengikat air.


Isi pot dengan campuran pupuk kandang, tanah atau sekam dan pasir. Idealnya tanah atau sekam dan pupuk kandang sebanyak masing-masing 40% dari campuran, sehingga 20% lagi untuk pasir.Isikan campuran kurang lebih 1/3 bagian pot, lalu masukkan tanaman.

Tambahkan lagi campuran sambil tanaman dipegang terus dengan sebelah tangan. Setelah hampir penuh, tekan campuran perlahan-lahan dengan ibu jari agar tanaman dapat berdiri kokoh.

Pot jangan diisi sampai penuh, sisakan sekitar 2cm dari bibir pot agar memudahkan saat penyiraman
setelah selesai, siramlah tanaman secukupnya. Dinding luar dan dasar pot dibersihkan dari kotoran dan media tanam yang masih menempel sebelum diletakkan pada tempat yang diinginkan.

Foto: Adeline Krisanti

Penulis: Bella Wiraniskala

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel