92 Senin, 26 Agustus 2013 | 10:39:43

5 Tips Mempercantik Sudut Rumah dengan Murah

5-tips-mempercantik-sudut-rumah-dengan-murah

Buat apa menghabiskan banyak uang membeli barang-barang baru untuk mendandani rumah, kalau kita bisa melakukannya dengan sedikit tips dan trik.

Seperti dilansir laman Aquilastyle, berikut beberapa tips yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan sudut rumah.

1. Tambahkan Bantal Sofa
Coba bongkar koleksi sarung bantal vintage milik ibu Anda, meski sudah tidak ada pasangan yang serasi. Idenya adalah menambahkan bantal-bantal dalam aneka motif sarung yang berbeda pada sofa atau permadani untuk menghidupkan sudut ruangan pilihan. Bebaskan kreasi kita saat mencoba memadu-padankan beragam motif sarung bantal tersebut.

2. Tambahkan Cermin
Tambahkan cermin dalam banyak bentuk dan ukuran pada area yang gelap atau pada dinding yang akan kita hias. Dengan menambahkan cermin, cahaya akan terpantulkan dan menerangi area yang gelap untuk meminimalkan kesan ruang yang sempit.

3. Manfaatkan Syal
Untuk tampilan yang eksentrik dan rileks, selubungkan sebuah syal vintage pada sandaran tempat tidur atau lampu meja. Trik ini akan menambah kehangatan dalam ruangan, dan sangat mudah dilakukan!

4. Dekorasi Piring
Jangan buang perangkat piring-piring porselen kuno yang sudah retak satu atau dua di antaranya, dan yang menurut kita tidak cocok untuk wadah makanan. Tempelkan kaitan di bagian belakang piring dan gantungkan piring seperti kita menggantung bingkai foto, untuk mendapatkan dekor dinding yang cantik.

5. Saatnya Mengecat
Perbarui cat pernik aksesori rumah yang sudah tua dan kuno dengan warna-warna cerah untuk membuat ruangan tampak lebih modern. Letakkan aksesori dengan warna baru ini sebagai hiasan-tengah meja, atau di atas rak buku sehingga membuat ruang menjadi lebih santai.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber : Aquilasatyle
Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel