108 Senin, 19 Agustus 2013 | 10:37:13

Rumah Aman, Liburan Nyaman

rumah-aman-liburan-nyaman

Menjelang libur lebaran, setiap keluarga pastinya telah mempersiapkan mudik ke kampung halaman. Agar liburan nyaman, ada baiknya mengontrol kondisi fisik rumah yang hendak ditinggalkan. Berikut ini beberapa tips yang mesti diperhatikan.

1.Lakukan pengecekan semua hal yang berkaitan dengan akses masuk ke dalam rumah tersebut. Hal mudah adalah mengganti perangkat (handle dan kunci pada pintu) jika memang sudah selayaknya diganti.

2.Lakukan pengamanan ganda, seperti pemasangan teralis pada daun pintu, jendela serta lubang udara. Pastikan pula keamanan alus listriknya. Lakukan pengecekan fungsi serta kondisi perangkatnya.

3.Jika meninggalkan rumah tersebut dalam waktu lama, ada baiknya untuk menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya. Perhatikan juga soal keamanan penyimpanan perhiasan dan surat-surat berharga. Pastikan jika tempat penyimpanan tersebut aman dari pencurian dan kebakaran.

4.Ingin lebih safety, sewalah jasa security dan lengkapi perangkat monitor kamera (CCTV) di beberapa sudut rumah yang menurut Anda rawan terhadap pencurian.

5.Jika Anda hendak meninggalkan kendaraan (mobil dan motor), ada baiknya menitipkan kendaraan tersebut pada jasa penitipan. Sehingga, rumah beserta isinya aman saat ditinggalkan, Anda pun nyaman saat liburan.

 

Semoga bermanfaat!!


Sumber: Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel