156 Jum'at, 02 Agustus 2013 | 04:16:59

Solusi Mudah Atasi Peralatan Rumah yang Mampat

solusi-mudah-atasi-peralatan-rumah-yang-mampat

Kotoran dan sisa-sisa makanan dapat membuat peralatan dan saluran-saluran air di rumah Anda menjadi tersumbat. Saat hal ini terjadi, banyak kerugian yang akan Anda hadapi, salah satunya banjir di dalam rumah jika yang tersumbat adalah saluran pembuangan air Anda.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips praktis mengatasi peralatan dan saluran-saluran air yang tersumbat di rumah.

1. Jika saluran pembuangan air tersumbat, taburkan soda api pada saluran pembuangan air yang tersumbat. Biarkan selama satu malam, kemudian bilas dengan air hingga kotoran yang menyumbat saluran terkikis habis.

2. Jika wastafel mampat, buat adonan dari satu sendok makan soda api dan satu cangkir cuka. Tuang adonan ke dalam wastafel, dan sisa-sisa makanan yang menyumbat wastafel pun akan hancur. Cara kedua, masukkan garam dan bikarbonat soda ke dalam mulut saluran wastafel, kemudian siram dengan air mendidih.

3. Jika toilet mampat, ambil satu kilogram garam dapur yang dilarutkan ke dalam satu ember air. Tuangkan larutan ke dalam toilet, dan jangan gunakan dulu selama lima jam. Setelah lima jam, siram air sebanyak-banyaknya ke toilet dengan hentakan kuat, dan toilet pun akan kembali lancar.

4. Jika shower mampat, rebus kepala shower dari logam dengan larutan satu liter air dan satu cangkir cuka selama 15 menit. Untuk kepala shower dari plastik, cukup direndam dalam air panas dan cuka dengan perbandingan yang sama.

5. Jika keran air mampat, buka kepala keran kemudian rendam filter keran di dalam cairan cuka selama setengah hari. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih, lalu pasang kembali.

Selamat mencoba!


Sumber: Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel