229 Jum'at, 02 Agustus 2013 | 04:12:48

Tips Merekatkan Guci yang Retak

tips-merekatkan-guci-yang-retak

Tak ada gading yang tak retak, tetapi jika keretakan tersebut menimpa keramik atau guci pajangan di rumah Anda, pasti keindahannya tak dapat dinikmati lagi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara praktis merekatkan kembali keramik atau guci pajangan yang retak atau pecah di rumah Anda.

Putih telur
Caranya, bersihkan bagian yang akan direkatkan, kemudian oleskan putih telur pada permukaan yang akan direkatkan. Selanjutnya, tempelkan kembali bagian-bagian guci yang pecah.

Cuka
Anda pun dapat menggunakan cuka untuk merekatkan guci yang pecah. Caranya, campurkan satu bungkus agar-agar, tiga sendok makan cuka masak, aduk hingga mengental seperti pasta. Gunakan adonan ini sebagai lem untuk merekatkan kembali pecahan-pecahan guci. Setelah semua pecahan terrangkai, jemurlah guci di bawah sinar matahari hingga campuran agar-agar dan cuka mengering.

Lilin
Teteskan lilin pada bagian dalam guci atau keramik yang retak secara menyeluruh dan merata. Tunggu hingga lilin mengering, retakan pun tidak akan terlihat lagi.

Selamat mencoba!


Sumber: Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel