110 Jum'at, 02 Agustus 2013 | 03:11:04

Jangan Lupa, Bersihkan Kulkas Sebelum Mudik!

jangan-lupa-bersihkan-kulkas-sebelum-mudik

Lemari es memiliki peran penting di rumah. Pasalnya, di sinilah berbagai bahan makanan disimpan. Tak heran, benda ini membutuhkan perhatian lebih saat akan ditinggalkan dalam waktu lama.

Saat mudik di hari raya ini, misalnya. Untuk menghindari bau tak sedap dan tumbuhnya jamur, lemari es perlu dibersihkan, paling tidak sehari sebelum Anda dan keluarga pergi.

Namun, tak seperti kegiatan membersihkan perabot biasa, ada beberapa langkah ekstra perlu dilakukan. Agar lebih jelas, simak beberapa langkahnya di bawah ini:

-Kosongkan lemari es. Keluarkan bahan-bahan makanan yang mungkin membusuk dan berbau tajam, seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan daging.

- Jika lemari es Anda belum memiliki teknologi no frost yang dapat mencegah timbulnya bunga es, bersihkan freezer dari bunga es.

- Setelah lemari es dalam keadaan kosong, matikan aliran listriknya.

- Selanjutnya, bersihkan setiap permukaannya, bagian dalam dan luar. Pastikan setiap permukaannya dalam keadaan kering.

- Untuk mencegah bau tak sedap, siapkan wadah berisi baking soda atau bubuk vanili. Letakkan wadah di bagian dalam lemari es.

- Biarkan pintu lemari es sedikit terbuka, selama ditinggalkan, sehingga terjadi sirkulasi udara yang baik. Cara ini juga salah satu usaha menghindarkan lemari es Anda dari bau tak sedap.

Selamat bekerja!


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel