277 Kamis, 01 Agustus 2013 | 02:41:08

Cat Ulang Dinding Rumah Anda!

cat-ulang-dinding-rumah-anda

Seiring berjalannya waktu, warna cat pada dinding dapat berubah. Perubahannya bisa karena memudarnya warna cat, terlebih pada dinding eskterior. Pada dinding interior, perubahan warna dapat terjadi karena salah satu sisinya tertutup furniture atau pigura untuk jangka waktu yang cukup lama. Bagian dinding yang tertutup furniture biasanya cenderung lebih bersih.

Mengecat ulang dinding rumah adalah salah satu cara untuk menjawab masalah perubahan warna dinding sekaligus menyiasati rasa bosan. Anda pun dapat melakukan sendiri pengecatan ulang dinding rumah. Simak ulasan berikut.

1. Jika kondisi cat pada dinding masih baik, anda hanya perlu membersihkan dinding dari kotoran berlemak dengan campuran larutan sabun dan air sebelum melakukan pengecatan.

2. Setelah itu gosok permukaan dinding dengan ampelas. Bersihkan permukaan dari debu dan serpihan ampelas.

3. Jika kondisi cat sudah tidak bagus, anda perlu melakukan pengelupasan cat dengan alat kerik, kemudian menambal kerusakan pada permukaan dinding dengan plamur.

4. Aplikasikan cat dasar pada dinding sebanyak satu lapis. Biarkan kering selama2 jam.

5. Setelah kering sempurna, aplikasikan cat tembok yang baru secara merata. Jika warna cat baru yang anda pilih lebih muda dari warna cat dinding lama, sebaiknya, aplikasikan cat putih terlebih dahulu sebelum mengecat dinding denga warna lain.


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel