134 Kamis, 01 Agustus 2013 | 02:39:32

5 Cara Menjaga Rumah Tetap Sejuk

5-cara-menjaga-rumah-tetap-sejuk

Menjaga rumah agar tetap sejuk dalam berbagai musim menjadi hal yang penting. Selain anggota keluarga tetap nyaman, kondisi ini juga menjaga rumah agar tidak lembab.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (31/7/2013), berikut cara untuk menjaga rumah agar selalu sejuk sepanjang hari.

1. Tirai
Selamatkan hari-hari musim panas dengan tirai. Jangan biarkan sinar matahari langsung masuk ke dalam rumah, pastikan udara bisa masuk melalui tirai-tirai yang terpasang. Sebaliknya, bukalah jendela di malam hari saat udara sangat dingin.

2. Matikan Saluran Listrik
Matikan peralatan elektronik seperti televisi dan komputer jika sudah tak digunakan. Peralatan ini menghasilkan panas yang dapat mempengaruhi ruang. Selain mencegah panas, tentunya bisa menghemat taguhan bulanan listrik.

3. Air Dingin dan Kipas Angin
Cara sederhana yang bisa dilakukan agar rumah tetap sejuk adalah, meletakkan semangkuk air dingin di depan kipas angin yang menyala. Air es yang menguap akan membuat ruangan tetap sejuk.

4. Tanaman
Tanamlah pepohonan rindang atau tanaman hias lainnya di sekitar rumah Anda. Tanaman merambat di jendela juga membantu ruangan di dalam rumah tetap sejuk.

5. Jendela
Para peneliti di Imperial College, London mengungkapkan bahwa banyak dari masyarakat tak mendesain jendela dengan baik. Padahal, harus ada jeda antara jendela dan sekat bagian atas. Hal ini berfungsi agar pertukaran udara mengalir dengan baik.


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel