223 Selasa, 30 Juli 2013 | 11:45:17

Tips Membasmi Kelabang di Toilet

tips-membasmi-kelabang-di-toilet

Kebersihan toilet kamar jadi syarat utama mencegah datangnya serangga pengganggu. Selain kebersihan, sirkulasi udara dalam ruang toilet harus diperhatikan agar toilet tidak menjadi lembab ataupun pengap. Penyebabnya jika toilet bersih dan lembab, toilet rumah Anda dapat menjadi sarang penyakit bahkan munculnya hewan melata yang berbahaya seperti kelabang.

Kelabang biasanya muncul dari lubang kloset. Hal itu terjadi karena ruangan pengap dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik bahkan cahaya matahari tidak dapat masuk. Untuk mengatasi kekhawatiran ini berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membasmi kelabang pada toilet:

1. Jagalah kebersihan toilet

Agar terhindar dari penyakit ataupun hewan melata seperti kelabang yang muncul dari lubang toilet, Anda harus rajin membersihkan toilet maksimal satu minggu sekali, tergantung kondisi. Jangan sampai bau mulai tercium. Memerhatikan kebersihan kamar mandi setelah Anda gunakan pun bagian preventif dari pencegahan serangga.

2. Buat sirkulasi udara

Agar toilet tidak pengap dan cahaya matahari dapat bebas masuk, ada baiknya jika Anda membuat lubang udara khusus yang mencegah udara lembap.

3. Soda api, Garam, Cuka

Jika kelabang mulai muncul gunakan soda api, garam, cuka dan campurkan bahan-bahan tersebut dengan segelas air lalu siramkan pada kelabang yang muncul di toilet.

4. Kapur Anti Serangga

Ternyata kapur khusus anti serangga juga mampu efektif membasmi kelabang.

5. Cairan Pembasmi Serangga

Selain kapur ajaib, cairan pembasmi juga membunuh kelabang lebih cepat.

Lebih baik mencegahkan dari pada mengobati? Oleh karena itu, Anda wajib berhati-hati dan harus rajin menjaga kebersihan rumah terutama pada toilet. Selamat mencoba!


Sumber: Ideaonline.co.id

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel