177 Jum'at, 26 Juli 2013 | 11:31:17

6 Cara Merawat Si Hijau Heliconia SP agar Tumbuh Sumbur

6-cara-merawat-si-hijau-heliconia-sp-agar-tumbuh-sumbur

1. Pemilihan bibit

Sebelum menanam, carilah bibit unggul yang masih muda, pelepahnya segar dan siap berbunga. Anda juga bisa menanyakan berapa usia bibit tersebut untuk sekedar memastikan

2. Persiapkan media tanam

Heliconia tumbuh di tanah. Agar tumbuh sempurna, siapkan tanah yang gembur dan memiliki unsur hara yang cukup. Tambahkan kompos, obat anti serangga dan anti jamur untuk mencegah pertumbuhan hama.

3. Pemilihan lokasi tanam

Heliconia tidak cocok ditanam di pot, biarkan ia tumbuh berkelompok pada lahan yang luas atau berjejer mirip pagar. Perhatikan juga intensitas cahaya matahari untuk berfotosintesis.

4. Pemupukan

Tambahkan pupuk kandang atau buatan (seperti NPK) secara berkala. Pemupukan ini dapat dilakukan 6 bulan sekali.

5. Kenali hama pengganggu

Untuk menekan pertumbuhan jamur, bakteri dan serangga yang mudah berkembang biak di sekitar tanaman, semprotkan cairan pembasmi secara serempak.

6. Awasi perkembangbiakannya

Heliconia mudah sekali berkembang biak, jika tunas baru muncul, segera pindahkan agar induk tunas baru bisa tumbuh dengan baik.

Agar tanaman dapat tumbuh subur dan cantik, jangan lupa untuk selalu menyiram, menyiangi dan membersihkannya dari daun-daun yang sudah kering.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel