162 Kamis, 18 Juli 2013 | 02:44:46

Dinding Partisi Terluka? Ini 5 Cara Memperbaikinya

dinding-partisi-terluka-ini-5-cara-memperbaikinya

Benturan-benturan pada dinding partisi, entah itu terbuat dari gipsum atau tripleks, baik akibat benda tajam maupun tumpul, dapat menyebabkan kerusakan pada permukaannya. Anda dapat memperbaiki kerusakan kecil itu sendiri.

Seperti dikutip dari buku "Tip 101 Membetulkan & Merawat Rumah",berikut 5 cara yang bisa dilakukan memperbaiki kerusakan tersebut.

1. Untuk mempermudah perbaikan, buat lubang baru dengan memotong bagian yang rusak - sedikit lebih besar dari area kerusakan asli dalam bentuk persegi.

2. Potong papan plester (Plesterboard) dengan ukuran seperti lubang baru.

3. Pasang sebilah kayu di permukaan bagian dalam dinding dengan sekrup. Kayu ini nantinya akan berfungsi sebagai penahan papan plester.

4. Sisipkan papan plester dengan posisi menutupi lubang baru, kemudian sekrup ke bilah kayu yang sudah terpasang sebelumnya.

5. Aplikasikan plester untuk menyambung pertemuan dinding partisi dengan papan plester. Untuk mencegah keretakan pada masa mendatang, sebaiknya pasang juga fiberglass tape yang berupa jaring-jaring. Setelah kering, amplas permukaan hingga benar-benar rata dan siap dicat ulang.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel