199 Senin, 01 Juli 2013 | 01:46:52

Fungsi Kaca dari Jendela Hingga Atap

fungsi-kaca-dari-jendela-hingga-atap

Kehadiran kaca patri mampu menghadirkan suasana lebih berwarna dan tergolong favorit pada hunian. Sebab, kaca patri adalah salah satu jenis kaca yang mudah perawatan dan pembersihannya.

"Kaca merupakan material yang unik dengan memiliki karakteristik yang transparan dan banyak digunakan dalam aplikasi rumah. Penggunaan kaca bervariasi, seperti untuk atap dinding, lantai, jendela, dan pintu," tambah desainer interior Susan Octari Yawhan.

"Dalam suatu hunian, kaca bisa diaplikasikan sebagai atap carport, skylight, teras, dan bagian lain. Khusus untuk atap, kaca dibuat dengan ketentuan ketebalan hingga 12 mm minimumnya dan harus diproses dalam suhu tinggi untuk membuatnya lebih kuat," lanjut Susan.

Bila Anda menginginkan kepuasan tersendiri dalam hunian, maka Anda dapat mencoba dengan menggunakan kaca sebagai elemen untuk dinding rumah.
Kaca yang didesain dengan tepat untuk dinding rumah, biasanya akan membawa nilai yang besar dengan kualitas desain interior yang unik.

"Biasanya kaca untuk dinding digunakan sebagai penghubung. Contohnya sebagai penghubung antarruang keluarga dan taman sehingga taman dapat dilihat dalam tampilan penuh dari dalam rumah," sebut Susan.

Tidak hanya diaplikasikan sebagai penghubung dalam ruangan terbuka, kaca juga bisa diterapkan untuk daerah tertentu, seperti area tangga, bahkan dapat memberikan kesan luas di ruang tamu Anda. Selain itu, Anda bisa menerapkan kaca sebagai lantai rumah, asalkan Anda sudah mempertimbangkan kekebalan dari si lantai kaca tersebut.

"Biasanya kekebalan kaca untuk lantai mencapai 2 cm dan diletakkan di atas kerangka alumunium," ujar Susan.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel