71 Rabu, 03 Juli 2013 | 01:18:06

Hal-Hal Berikut Sebabkan Rumah Anda Rusak

hal-hal-berikut-sebabkan-rumah-anda-rusak

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan rumah mengalami kerusakan. Mau tahu apa saja yang menyebabkan kerusakan di rumah, yuk simak ini.

Seperti disitat dari 101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah, Imelda Akmal Architectural Writer Studio, berikut ini faktor-faktor tersebut:

1. Usia rumah
Usia bangunan bisa menjadi tolak ukur keadaan rumah yang Anda tinggali saat ini. Kualitas dan daya tahan material pembentuk rumah dapat menurun seiring berjalannya waktu.

Anda sebaiknya melakukan pengecekan kondisi rumah secara berkala, misalnya 3-5 tahun sekali. Kerusakan kecil mungkin bisa Anda perbaiki sendiri. Namun, kerusakan yang cukup pasar dapat diatasi dengan mengganti komponen bangunan dengan yang baru.

2. Prilaku terhadap komponen rumah sehari-hari
Bagaimana rumah digunakan, diperlakukan, dan dirawat sehari-hari adalah faktor yang paling menentukan kondisi rumah anda sekarang, Kegiatan rutin yang anda lakukan sangat memengaruhi kondisi rumah dan funitur yang ada di dalamnya.

Kebiasaan "membanting" badan pada saat duduk di sofa, misalnya, punya pengaruh besar terhadap daya tahan sofa.

Sama halnya dengan tegel lantai kamar mandi yang rutin dibersihkan, kondisinya akan lebih prima dibandingkan dengan yang jarang dibersihkan, meskipun umurnya sama.

3. Faktor alam (bencana)
Kerusakan rumah yang paling parah dapat terjadi karena faktor bencana, baik itu karena bencana alam seperti angin puting beliung, hujan deras, tanah longsor, gempa bumi, hingga tsunami, maupun karena hal ini seperti kecelakaan, kebakaran, dan banjir.

 

Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel