136 Rabu, 17 Juli 2013 | 01:13:29

Cara Merawat Furnitur dengan Tepat

cara-merawat-furnitur-dengan-tepat

Furnitur merupakan salah satu hal yang membuat interior di dalam rumah menjadi menarik. Ada berbagai jenis material yang digunakan untuk membuat furnitur selain kayu.

Masalahnya, bagaimana merawat furnitur tersebut? Jika kurang tepat, furnitur di rumah Anda akan mudah rusak dan tak bertahan lama.

Berikut tips merawat furnitur di rumah, seperti dilansir dari Furnishburnish, Rabu (17/7/2013).

1. Furnitur kayu
Kayu dianggap sebagai salah satu material paling kokoh untuk pembuatan funritur. Padahal sebenarnya, kayu merupakan material yang sangat rentan. Permukaan kayu rentan terhadap goresan, pewarnaan, memudar, dan kerusakan lainnya. Sehingga material ini membutuhkan sedikit perawatan ekstra.

Pertama-tama, jangan membersihkan furnitur berbahan kayu dengan kain basah. Cukup gunakan kain bersih dan kering. Selanjutnya, jika meletakkan gelas yang berisi minuman panas ke atas meja berbahan kayu, pastikan menggunakan pelindung seperti tatakan cangkir. Cara lain adalah pastikan jika furnitur kayu Anda jauh dari benda-benda tajam jauh untuk mencegah goresan dan serpihan.

2. Furnitur logam
Furnitur jenis ini biasanya diletakkan di ruang terbuka, misalnya di halaman rumah. Pastikan jika meletakkan furnitur jenis ini menggunakan pelindung seperti kanopi atau tenda. Sementara untuk mencegahnya berkarat, masukkan furnitur tersebut jika saat musim penghujan atau dalam cuaca buruk. Caranya lainnya, mengecatnya secara berkala.

3. Furnitur kaca
Furnitur jenis ini biasanya diaplikasikan dengan material logam maupun kayu. Pastikan Anda meletakkan furnitur jenis ini dengan benar. Menjaga meja kaca agar tampak terawat memang tak mudah. Cara mudah, pastikan menggunakan lapisan atau tatakan saat meletakkan minuman hangat.

4. Furnitur dengan kain pelapis
Furnitur jenis ini biasanya diletakkan di dalam rumah. Sangat nyaman untuk diduduki, pastikan furnitur jenis ini terbebas dari noda.

Untuk melindungi furnitur ini, penggunaan sarung bantal, atau kain pelapis mutlak diperlukan. Apalagi jika salah satu anggota keluarga adalah anak-anak dan Anda mempunyai hewan peliharaan. Dengan demikian furnitur Anda akan tetap bersih, dan Anda hanya perlu mencuci sarung bantal atau selimut.

 

Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel