143 Senin, 08 Juli 2013 | 01:05:19

Cat Menggelembung, Nih Cara Menyiasatinya

cat-menggelembung-nih-cara-menyiasatinya

Cat menggelembung bisa disebabkan aplikasi cat dilakukan saat dinding masih belum kering sempurna, plamur dinding dan cat dasar yang dipakai berkualitas rendah. Bisa juga karena resapan air pada dinding dasar, atau aplikasi lapisan kedua dilakukan saat lapisan cat pertama belum kering sempurna.

Berikut kiat untuk mengatasi cat dinding yang menggelembung seperti dikutip dari Arsitek Imelda Akmal dalam Bukunya "101 Membetulkan dan Merawat Rumah".

1. Kerok cat hingga acian semen terlihat.


2. Ampelas permukaan dan perbaiki terlebih dahulu kebocoran atau keretakan yang tersapat pada permukaan dinding.


3. Lapisi dinding dengan waterproofing sealer. Aplikasikan waterproofing sealer sebanyak dua lapis. Lapisan pertama dengan arah pengecatan atas-bawah, lapisan kedua dengan rah pengecatan kiri-kanan.


4. Aplikasikan satu lapis cat dasar pada dinding yang telah kering, biarkan selama 1 hungga 2 jam. Selanjutnya aplikasikan cat dinding dengan warna yang dikehendaki.

Ingat! Masalah cat dinding menggelembung sebenarnya dapat dicegah sejak dini. Pastikan lapisan pertama sudah benar-benar kering saat anada mengaplikasikan lapisan selanjutnya. Anda tentu tidak ingin usaha mengecat ulang dinding berakhir dengan kesalahan yang sama bukan?

 

Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel