243 Selasa, 16 Juli 2013 | 09:43:45

Merapihkan tempat tinggal anda

merapihkan-tempat-tinggal-anda

Seperti pilihan besar hidup lainnya, menjual rumah anda mendatangkan cobaan dan masalahnya sendiri, masalah yang sepertinya terus-menerus mencoba untuk menggoyahkan anda di setiap langkah yang anda buat. Tetapi, selagi anda masih mencoba, hal ini tidaklah sesulit yang anda bayangkan, hanya saja mahal.

Ya, untuk secara efektif menjual rumah anda dan mendapatkan keuntungan, anda perlu menabung. Tidak ada seorangpun yang dapat mendatangkan uang dari sesuatu yang tidak ada, begitu juga dengan menjual rumah anda. Jika anda ingin menarik calon pembeli yang tepat dengan cara penjualan yang benar, anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini untuk memastikan, saat anda melakukan penawaran harga, anda yang memegang kartunya.

1)    Renovasi dan Perbaikan

Tidak ada yang menyukai rumah yang kusam. Apa yang lebih parah? Rumah kusam yang rusak. Dengan harga hunian yang berkisar $100,000 atau lebih (kebanyakan lebih), hal yang tepat untuk dilakukan adalah menggunakan tabungan anda untuk mengubah gubuk tua anda menjadi rumah sederhana yang dapat dihuni. Seperti pepatah lama, “Istana seseorang ialah kandang bagi orang lain,” jadi jangan berharap orang lain untuk memuji suasana rumah anda yang kotor. Gunakanlah sebagian uang anda untuk perbaikan. Perbaikilah lampu bohlam anda, pipa air, langit-langit, dan juga penghangat ruangan. Bersihkan bak cuci piring dan toilet anda. Warnai tembok anda dengan cat yang baru, atur-ulang perabotan rumah anda dan bersihkan sampah yang ada untuk membuat rumah anda berkesan baru, tetapi nyaman.

Kunci untuk membuat rumah anda terlihat bagus? Cahaya. Banyak cahaya. Ya, mungkin tidak terlalu banyak, tetapi sinar matahari dari jendela cukup untuk membangun suasana yang nyaman dirumah. Tidak ada yang tertarik dengan rumah yang gelap, berantakan, dan reyot, jadi menabunglah dan rapihkan rumah anda untuk memperoleh keuntungan yang banyak. Jangan khawatir, anda akan balik modal nantinya.

2)    Membuat daftar dan memeriksanya dua kali

Jadi sekarang setelah anda menghabiskan uang anda untuk memerpindah rumah, anda dapat bersantai dan pembeli akan datang dengan sendirinya?

Salah!

Sekaranglah saatnya bersenang-senang, dan maksud kami dengan bersenang-senang adalah proses panjang untuk menghargai rumah anda, hargailah berdasarkan hitungan kasar biaya renovasi rumah anda dan iklankan di website yang teratur dan banyak dikunjungi, seperti yang dapat anda temukan disini! Pembeli tidak tertarik dengan berapa tahun yang telah anda lewatkan dengan rumah anda, jadi tidak perlu anda tambakan kedalam daftar anda. Yang ingin mereka ketahui adalah karakteristik rumah anda. Apakah rumah anda mempunyai balkon atau gudang tambahan? Apakah cable box nya telah diperbaiki dan apakah koneksi internet anda telah diperbarui sampai fibre-optic?

Hal penting lainnya adalah fasilitas umum, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, transportasi, pasar, dan tempat jajanan. Jika rumah anda jauh dari fasilitas diatas, jangan palsukan informasinya. Lebih baik anda cantumkan jarak yang perlu ditempuh dari rumah anda ke fasilitas umum terjauh. Pembeli akan lebih menghargai hal ini. Mungkin akan banyak pembeli yang menjadi tidak tertarik, tetapi anda akan mendapat lebih banyak calon pembeli dengan kejujuran.

Jika rumah anda jauh dari fasilitas umum manapun, jangan acuhkan hal ini. Tuliskan saja cara paling cepat untuk mencapai fasilitas umum terdekat dari rumah anda. Jika anda harus naik bis, kereta, bis lainnya, dan taksi untuk mencapai fasilitas umum terdekat, biarkan para calon pembeli anda mengetahuinya, karena mungkin saja ada yang menyukai rumah anda dan tidak keberatan jika harus menempuh jarak yang jauh. Tidak semua orang malas berpergian dan ketergantungan dengan fasilitas umum, jadi jangan terlalu khawatir.

3)    Agen Rahasia

Jadi anda sudah membaca poin ke dua dan berpikir bahwa mejual rumah anda sendiri itu terlalu memusingkan dan anda lebih memilih untuk menggunakan jasa seseorang untuk membantu anda? Luangkan waktu anda untuk mencari Agen Penjualan yang paling baik menurut anda, dan ia akan membantu anda dalam menaksir harga rumah anda dan mengiklankannya dipasaran. Dekati teman atau keluarga anda yang telah menjual rumah sebelumnya dan tanyakan tentang agen yang mereka gunakan. Akan selalu lebih mudah untuk bekerjasama dengan seseorang yang telah dipercaya oleh orang yang anda percaya daripada dengan orang yang sama sekali tidak anda kenal. Setelah memilih layanan agen penjualan yang tepat, ikutlah berpartisipasi dalam proses penjualannya dan pastikan bahwa agen anda menggunakan website seperti propertyguru untuk mengiklankan rumah anda, dan juga memasukkan informasi dan fakta tentang rumah anda yang para calon pembeli perlu ketahui.

4) Sebuah foto bernilai...

Setelah memperindah rumah anda, yang ada perlukan sekarang hanyalah sebuah showroom that seorang fotografer yang handal untuk memotret semua detil dari rumah anda. Kita, manusia, adalah mahluk visual yang akan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang menarik, jadi mungkin anda perlu untuk menggaris-bawahi hal ini dengan menghasilkam gambar-gambar yang jelas dari rumah anda! Ada beberapa penjual yang menolak untuk memperbolehkan agen mereka untuk mengunduh gambar rumah mereka untuk satu dan lain hal. Tetapi apapun pertimbangan anda, ingatlah bahwa anda sedang menjual rumah, dan biasanya, kencan buta tidak berakhir dengan baik (kecuali anda ada didalam film Hollywood). Pembeli tidak dapat memberikan keputusan perihal rumah anda jika mereka tidak tahu seperti apa rupanya. Tidak ada deskripsi pun akan lebih baik dengan adanya foto. Jika anda ingin mereka untuk mempertimbangkan membeli rumah anda, tambahkanlah beberaoa foto. Foto menyiratkan jutaan kata, dan untuk kasus anda, bisa jadi menyiratkan jutaan dolar.

5) Harganya TIDAK masuk di akal!

Hargailah rumah anda secara jujur, naikkan harga untuk tingkat penawaran yang membuat anda nyaman dan jangan gunakan harga rumah anda sebagai alat untuk meraup untung yang sangat tinggi. Anda dapat menghargainya lebih murah dari rumah-rumah lain yang ada di daerah rumah anda. Ini tidak akan menjatuhkan harga rumah anda. Anda tidak akan dianggap menjatuhkan harga jika yang lain melambungkan harga mereka terlalu tinggi.

Ada banyak lagi cara untuk mempersiapkan rumah anda sebelum dijual tetapi yang telah ditulis disini adalah yang paling sering dipakai dan paling esensial. Semua orang pasti ingin menjual hunian mereka dengan cepat dan meraup untung yang banyak, tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Menghargai apartemen 3 ruang dengan harga $600,000 sampai $800,000 di wilayah yang elit merupakan sesuatu yang normal, tergantung standar yang berlaku di hari itu, tetapi jika yang anda jual adalah apartemen yang gelap, reyot, dengan bekas bocor dimana-mana, dan jauh dari fasilitas umum manapun, jangan harap anda akan dengan cepat dan mudah mendapatkan pembeli begitu saja. Berilah harga yang cocok dan masuk diakal, dan pikirkan jika anda diposisi seorang pembeli, apa yang anda inginkan dari sebuah hunian. Percantiklah rumah anda, lakukan penelitian disekitar rumah anda, fasilitas umum apa saja yang ada disana. Yang paling penting adalah, fleksibel dan jujur dalam menghargai rumah anda.

Selamat Mencoba!

Ditulis oleh: Christopher Chitty

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel