21 Rabu, 17 Juli 2013 | 01:39:07

Bagaimana Menjaga Tempat Tinggal Anda

bagaimana-menjaga-tempat-tinggal-anda

Jika anda tinggal di tempat tinggal seperti bungalow, anda bertanggung jawab secara penuh untuk melanjutkan perawatan dan perbaikan tempat tinggal anda.Bahkan jika anda tidak memiliki keinginan untuk menjualnya, penting bagi anda untuk memastikan bahwa keadaan interior dan exterior rumah anda bebas dari hal-hal seperti lumut, retakan, dan kebocoran. Karena  akan menjadi sangat tidak sehat untuk berbagi ruang hidup anda dengan jamur-jamur tersebut

Jamur-jamur ini juga dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat dinilai untuk rumah dan kesehatan anda apabila anda gagal untuk mengatasinya

Singapura merupakan Negara yang lembab dan panas serta sering hujan, hal yang paling mengkhwatirkan adalah terjadinya retakan pada dinding rumah, dan tentu saja, rembesan air hujan. Jika rembesan air hujan itu tidak dihentikan, anda pasti akan berhadapan dengan jamur dan lumut.


Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda gunakan untuk menghadapi masalahmasalah di atas;

• Atap/teras: Selain pipa air di dalam kamar mandi anda, masalah rembesan air dapat juga terjadi di atap atau teras rumah anda.

Pipa air yang tersumbat, pipa air yang terpasang dengan tidak benar, jarak antara papan di atas atap, bahkan banyaknya air dapat menimbulkan kebocoran yang nantinya akan menimbulkan bercak-bercak lembab yang akan menyebabkan pembentukan noda diawah atap atau teras anda


Untuk mengatasi hal ini, anda perlu untuk membeli pelapis anti air yang tidak beracun dan menutup semua jarak antara papan-papan tersebut. Anda juga perlu memastikan bahwa air hujan yang tumpah dapat tersalur dengan baik ke pipa dan ada cukup ruang agar air tersebut dapat segera dikeluarkan. Dengan melakukan hal tersebut diatas, jumlah serangga dirumah anda akan berkurang


Sebagai langkah tambahan, lapisi seluruh atap anda dengan cat anti bocor untuk keamanan yang maksimal



Anda tidak disarankan untuk melakukan hal ini kecuali anda adalah mempunyai keahlian dalam bidang ini. Seorang kontraktor dapat membantu anda untuk melakukan semuanya.



• Dinding: Retakan dapat terlihat di dinding rumah anda setelah terkena air hujan atau panas yang terik. Ada beberapa jenis cat dan pelapis yang dapat meminimalkan keadaan ini. Pilihan ini mungkin akan memakan biaya lebih tinggi pada awalnya, tetapi akan menghemat uang anda di masa depan.


Saat retakan dan celah terbuka di dinding rumah anda, hal itu akan memberikan kesempatan untuk lumut dan jamur untuk tumbuh. Air yang merembes masuk dapat mengakibatkan kerusakan pada struktur yang menyebabkan masalah lebih banyak di masa depan.



Ketika hal ini terjadi, tutuplah celah-celah tersebut dengan sealant yang tepat dan lapisi dinding dengan cat anti lembab. Dalam hal mengecat dinding, mungkin anda bisa melakukan hal ini sendiri atau meminta bantuan keluarga anda.


Ada beberapa area dirumah anda yang memerlukan pelapis anti bocor. Area tersebut termasuk pintu dan jendela, pipa dan serapan air di dapur, maupun kamar mandi.



Seorang  kontraktor atau seorang ahli dapat membantu anda untuk menghindari masalahmasalah diatas sebelum terjadi.



Ditulis oleh: Christopher Chitty    

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel