1465 Jum'at, 04 Maret 2016 | 12:04:06

Ingin Tidur Nyenyak Aplikasikan Warna Ini

ingin-tidur-nyenyak-aplikasikan-warna-initiperumahminimalis.blogspot.com

Kamar tidur selain menenangkan haruslah nyaman agar tidur pun berasa semakin nyenyak dan juga berkualitas.


Suasana yang menenangkan juga bisa kita peroleh lewat penggunaan warna seperti abu – abu, hijau, biru dan lavender.


Tetapi jika anda menginginkan suasana yang nyaman di dalam kamar, anda bisa menggunakan warna yang lebih hangat seperti coklat, jingga, kuning dan juga merah.


Ternyata ada empat warna yang spesifik yang bisa menimbulkan suasana yang sangat nyaman di kamar tidur anda.


Warna yang pertama adalah warna coklat kemerahan. Coklat kemerahan merupakan warna yang memberikan kenyamanan. Warnanya yang agak gelap dapat memberikan kehangatan tersendiri di dalam kamar tidur anda.


Kesan agak gelap pada warna coklat kemerahan memberikan aksen terbaik untuk kamar anda. Cara mengaplikasikannya anda bisa mengecat salah satu dinding atau langit – langit kamar anda dengan warna coklat kemerahan lalu mewarnai bagian lainnya dengan warna palet yang lembut, ringan dan juga netral.


Agar tidak seperti di dalam gua, sebaiknya anda bisa membiarkan cahaya masuk ke dalam kamar anda lebih banyak dan membuatnya berkolaborasi dengan warna coklat kemerahan ini.


Warna yang kedua adalah warna kuning muda. Memang jika kamar di berikan cat warna gelap akan membuat ruangan cenderung lebih kecil dan juga nyaman. Tapi jangan salah anda juga bisa memperoleh kenyamanan dengan menggunakan warna ringan.


Seperti warna kuning muda. Warna yang hangat ini tidak akan membuat kamar anda terlihat lebih sempit.


Justru sebaliknya, warna kuning muda ini bisa membuat kamar anda menjadi lebih terbuka dan memberikan kehangatan yang mampu memberikan suasana yang nyaman.


Warna yang ketiga adalah warna Deep Burgundy/Ungu Tua.  Suasana gelap dengan warna – warna seperti deep burgundy atau ungu tua, coklat kemerahan dan merah anggur sangat diperlukan dalam ruangan seperti kamar tidur yang sangat mengutamakan kenyamanan.


Aura yang ditimbulkan dari warna gelap ini mampu membuat kamar tidur anda menjadi ruangan yang lebih intim dan juga nyaman.


Walapun begitu ternyata warna gelap bisa membuat kamar tidur anda menjadi lebih sempit.
Dan juga menggunakan warna ungu tua di dinding kamar anda membuat kamar sedikit sesak
Warna yang keempat adalah warna Soft Gold atau Emas Muda. Apabila anda mencari warna netral yang cerah untuk memberikan kesan yang nyaman, sebaiknya hindari pemakaian warna putih ataupun warna emas tua.


Warana emas muda bisa menjadi pilihan yang baik karena meberikan rasa kehangatan meskipun tidak seekstrim warna – warna gelap.


Warna emas muda ini akan memberikan kenyamanan maksimal apabila dikolaborasikan dengan furniture berbahan kayu.


Warna terangnya sangat cocok jika di warnai di dinding dan langit – langit kamar tidur. hal ini nantinya akan membuat kamar tidur anda lebih terbuka dan luas.

Sumber: Kompas.com

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel