916 Rabu, 02 Maret 2016 | 11:55:27

Warna Cat Ternyata Punya Efek Psikologi

warna-cat-ternyata-punya-efek-psikologinikifour.co.id

Sekarang warna – warna untuk cat interior rumah sudah banyak sehingga membuat pusing kita pada saat pemilihan warna cat yang sesuai dengan interior. Dan ini membuat kita dan keluarga bertambah bingung dan sulit dalam memilihnya. Karena banyaknya pilihan warna yang ada sekarang ini akhirnya membuat kreatifitas seseorang terbatas dalam menekspresikan atau mendekorasi ulang rumahnya. Sehingga sering kali akhirnya pemilihan warna pun menjadi terbatas dengan warna cat yang standart.

Sebab dari pada itu, anda harus lebih memahami terlebih dahulu dan juga memperhatikan pilihan warna cat yang mencerminkan kepribadian dari diri anda dan juga gaya hidup dari dang si pemilik rumah.
Peran warna ternyata sangatlah penting bagi dekorasi rumah anda. Karena dari masing - masing warna tentunya memiliki efek psikologis tersendiri ternyata. Berikut kami jabarkan sedikit info yang sangat menarik mengenai sifat – sifat psikologis warna – warni dalam memadu padankan pilihan warna cat rumah anda yaiatu sebagai berikut:


Yang pertama adalah warna Merah. Warna Merah ini memiliki arti tersendiri yaitu cinta, berani, kuat, agresif dan gairah.


Yang kedua adalah warna Kuning. Warna kuning merupakan warna yang sangat tepat dalam penggunaanya. Apalagi jika sesuai akan bisa membuat menjadi lebih percaya diri dan menambah semangat.


Yang ketiga adalah warna Hijau. Warna ini sangat di sukai banyak orang untuk mengecat interior rumahnya. Warna hijau ini mempunyai arti mencerminkan kesehatan, rileksa, keseimbangan dan juga mengandung kemudahan – kemudahan.


Yang keempat adalah warna biru. Warna biru sendiri mempunyai arti yaitu melambangkan intelektualitas, mencerminkan seorang pemikir, ketenangan dan konsistensi dari seorang individu.


Yang kelima adalah warna ungu. Warna ungu ini mempunyai arti kemewahan. Warna ungu memberikan efek kemewahan yang menunjang kegiatan dalam melakukan meditasi dan berkontemplasi.


Yang keenam adalah warna abu – abu. Warna ini sendiri sering sekali dipakai atau di aplikasikan utnuk warna – warna elektronik, kendaraan, rumah dan juga perangkat dapur. Karena warna ini termasuk ke dalam golongan warna netral dan seimbang.


Yang terakhir adalah warna Hitam. Warna ini sendiri mempunyai kelebihan yaitu warna ini dapat meresap segala energy yang datang. Dan juga warna ini terlihat sangat elegan, mempesona, kuat dan teguh.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel