418 Kamis, 29 Oktober 2015 | 04:16:22

Cantik Dengan Motif Keramik Yang Berbeda

cantik-dengan-motif-keramik-yang-berbedapatra

Setiap ruang dalam sebuah rumah pasti mempunyai kegunaan yang berbeda. Tak banyak orang yang berfikir bahwa kehadiran sebuah keramik yang berbeda-beda motif dan warna dapat menjadi pembeda atau penegas pada sebuah ruang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan kesan menarik pada setiap ruang melalui keramik seperti, keramik dengan menggunakan keramik motif batu alam yang berwarna terang dapat dipakai di ruang tamu agar memberikan kesan lebih luas sedangkan motif dan warna kayu atau parket dapat digunakan untuk kamar tidur agar memberikan rasa hangat dan untuk keramik warna lebih meriah dan bermotif dapat dipasang di ruang dapur ataupun ruang makan.

Pada umumnya perilaku konsumen dalam memilih keramik memang masih sangat  konservatif dalam hal ini  belum berani bermain motif dan warna. Meskipun ada aplikasi motif dan warna berbeda hanya terbatas sebagai aksen. Sebenarnya jika diamati dalam memilih motif, warna, serta  tekstur keramik saat ini semakin beragam.

Adanya teknologi digital yang memungkinkan gambar dan motif apapun dicetak pada permukaan keramik menambah beragamnya pilihan pada keramik. Interior ataupun eksterior sebuah ruangan akan menambah tampilan ruangan lebih atraktif. Seperti,  aplikasi keramik yang  berbeda pada  berbagai ruang yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Ruang  tidur atau kamar, dapat dilapisi keramik dengan motif kayu yang hangat. Untuk warnanya bisa menggunakan warna  hitam atau coklat  pastinya disesuaikan dengan tema ruang secara keseluruhan.

Ruang tamu adalah ruang dimana kita menerima tamu baik itu family ataupun relasi oleh karena itu harus  berkesan formal sehingga suasananya lebih diperhalus dengan aplikasi lantai keramik dan motif serta warna yang sedikit namun ramai. Sedangkan, aplikasi keramik lantai warna coklat muda yang menyerupai kayu di ruang serupa memberikan kesan kehangatan dan membuat suasana lebih nyaman.
Desain interior untuk kamar sang buah hati, bisa menggunakan gaya vintage dan didukung dengan aplikasi keramik motif serta warna kombinasi terakota atau krem.

Ruang makan dan dapur bisa menggunakan minibar atau ruang makan yang lebih modern dengan menyatukan dapur dan tidak harus tampil konvensional, namun dapat  juga lebih bergaya dan tetap berkesan hangat.

Eksterior seperti ruang teras luar rumah dapat menggunakan aplikasi keramik mozaik yang berasal dari TerraFigura dapat dijadikan pilihan. Keramik yang ditawarkan bisa berupa aneka pola susunan yang berasal dari batu alam seperti puzzle. Untuk alternatif lain seperti  keramik anti slip konvensional dengan motif serta warna hitam putih.

Apabila  rumah Anda terdiri dari 2 lantai maka dapat menggunakan motif dan warna keramik yang menggunakan pelapis tangga yang berwarna agak terang tetapi jangan yang terlalu mencolok apalagi gelap, hal ini agar memudahkan orang dalam menaikkan anak tangga sehingga  tidak membuat orang mudah tergelincir.  Apabila memang menginginkan keramik berwarna gelap ataupun terang sekali maka sebaiknya beri garis di bagian ujung anak tangga dengan warna menyolok supaya orang aman ketika menaikkan anak tangga.

Lantai kamar mandi, tidak harus polos atau hanya sekedar perpaduan warna dan motif yang berbeda, namun dapat  juga menggunakan keramik dengan motif dan warna yang agak ramai. Bisa juga lantai dan dinding kamar mandi dilapisi keramik dengan warna dan motif yang sedikit ceria tentunya yang disukai oleh anak-anak.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel