302 Rabu, 28 Oktober 2015 | 01:14:39

Indonesia Jaya dengan Spirit Sumpah Pemuda

indonesia-jaya-dengan-spirit-sumpah-pemudasmadangawi

Bangsa Indonesia merayakan hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.  Pada hari Sumpah Pemuda, bangsa Indonesia dapat merenungkan kembali semangat Sumpah Pemuda yang kemudian di implementasikan kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemerdekaan yang di rasakan oleh bangsa Indonesia adalah merupakan jembatan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara guna untuk mewujudkan kemerdekaan dalam artian yang lebih luas lagi seperti, di bidang politik,ekonomi,sosial serta pertahanan dan keamanan.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, pembangunan di Indonesia juga harus terus berkembang dan hal ini telah terwujud terlihat dari pembangunan yang merata di seluruh satu tanah air Indonesia oleh karena itu wajib bagi kita bangsa Indonesia untuk memelihara, merawat, menjaga dan mempertahankan.

Menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional didalam kehidupan bermasyarakat adalah merupakan cerminan dari Sumpah Pemuda.

Semangat Sumpah Pemuda juga dapat memupuk adanya  kebersamaan antar suku, agama dan budaya. Oleh karena itu dalam memperingati hari ulang tahun Sumpah Pemuda sangatlah penting untuk kembali dihayati dan diamalkan.

Berjalannya pembangunan di negara ini masih banyak yang harus kita benahi dan ini menjadi PR  bagi kita semua sebagai masyarakat Indonesia. Hal ini adalah untuk memperjuangkan terwujudnya pembangunan di negara Indonesia agar maju, adil dan sejahtera.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apa yang harus dilakukan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju? Pada dasarnya perubahan itu harus dimulai dari pemimpin Indonesia disemua tingkatan, disini para pemimpin  harus bisa memberikan contoh teladan kepada rakyat, diawali dari disiplin waktu, disiplin kerja, dan mau untuk bekerja keras.

Sumpah pemuda bisa dijadikan pemicu didalam meraih kemajuan dimasa depan. Seharusnya dengan  semangat sumpah pemuda dapat memberikan  apresiasi bagi bangsa Indonesia  karena  dengan adanya pembudayaan peringatan pemuda sumpah pemuda, diharapkan tidak hanya peringatan yang bersifat rutinitas, namun memberi pengaruh untuk berubah dan menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih baik lagi.

Dengan semangat Sumpah Pemuda semoga dapat menumbuhkan cinta kepada ilmu pengetahuan. Sebab dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dapat membantu bangsa Indonesia untuk bisa  bangkit dan lebih maju lagi.

Spirit   yang didapat dari hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat membangun optimisme kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki potensi untuk bangkit dan maju dengan segala apa yang kita miliki.

Marilah  tetap bersatu, bahu-membahu, gotong royong dan kerja keras untuk meraih kemajuan dan kejayaan Indonesia di segala sektor.

Sumber : kompasiana

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel