543 Sabtu, 03 Oktober 2015 | 01:20:28

Sukses Buat Acara Pesta Ultah Perusahaan

sukses-buat-acara-pesta-ultah-perusahaanpinterest

Pada umumnya orang zaman sekarang mengadakan acara pesta di hotel-hotel mewah ataupun  di gedung pertemuan yang tentunya  dengan biaya yang tidak sedikit.  Mengadakan pesta  ulang tahun  perusahaan dapat dilakukan dengan pesta kecil dikantor, hal ini sangat penting disamping dapat menyeimbangkan kerja keras yang telah Anda lakukan sehari-hari, Anda juga dapat membuat hubungan yang lebih solid dalam unit kerja Anda.

Dibawah ini adalah beberapa kiat dalam merencanakan dan membuat Acara pesta kecil dikantor, diantaranya adalah:

1. Buat Permohonan Izin  

Didalam setiap perusahaan memiliki  kebijakan yang berbeda-beda dalam hal mengadakan pesta kantor. Ada kantor yang sangat mendukung, sehingga staf HRD-nya menyediakan dana khusus untuk merayakan ulang tahun. Namun ada juga kantor yang tidak mengizinkan untuk menyelenggarakan pesta di kantor. Terlebih jika memiliki  atasan yang cukup keras dan melarang acara senang-senang selama jam kantor.  Oleh karena itu sebelum merancang acara, sebaiknya untuk minta ijin kepada kepala divisi atau atasan langsung. Hal ini untuk menghindari  jangan sampai karena  lupa meminta izin, pesta terpaksa bubar di tengah jalan. Atau parahnya bukan tidak mungkin, atasan akan menilai Anda telah bersikap buruk.

2. Mempersiapkan Konsep Pesta

Konsep pada suatu pesta biasanya tak lepas dari topi-topi ulang tahun, kue yang besar, MC dan sebagainya. Tetapi alangkah baiknya, jika acara pesta di kantor tidak dibuat rumit,  yang terpenting adalah mempunyai konsep yang jelas.

3. Mengatur Waktu Yang Sesuai

Atur waktu sebaik mungkin, pastikan acara pesta dilakukan di jam-jam tidak produktif, seperti  setelah waktu makan siang. Mengenai pengaturan waktu sebaiknya dikompromikan terlebih dahulu dengan atasan. Biasanya atasan lebih paham tentang budaya bekerja dan peraturan perusahaan. Apabila telah disepakati tentang penetapan  waktu, selanjutnya harus dapat memastikan agar acara pesta dapat berlangsung sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Oleh karena  itu, untuk memperlancar acara sebaiknya  menugaskan satu orang sebagai timekeeper. Menyelenggarakan pesta  bukanlah suatu acara besar seperti launching product ataupun acara  seminar, tetapi  disini tetap membutuhkan seorang timekeeper. Timekeeper ini di butuhkan karena biasanya begitu sedang asyik di dalam acara pesta, sering kali lupa dengan waktu, sehingga di kuatirkan para klien ataupun peserta pesta merasa terabaikan.

4. Menjaga Perilaku

Meskipun acaranya bertemakan sebuah pesta, tetapi tetap saja acara tersebut berlangsung masih di lingkungan kerja formal. Oleh karena itu tetap harus bisa menjaga sikap. Bercanda dan tertawa bersama, masih dalam kategori yang sah-sah saja, namun jangan sampai kelepasan apalagi sampai lepas kontrol sehingga menyinggung rekan kerja Anda. Yang terpenting disini adalah harus bisa tetap menjaga sikap profesional. Pada saat acara pesta selesai, seluruh karyawan dapat kembali ke situasi kerja seperti biasa dan ingat jangan membawa suasana pesta tadi ke pekerjaan.

Sumber : tipsanda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel