481 Jum'at, 28 Agustus 2015 | 05:36:21

Daun Sirih Bermanfaat Untuk Rumah Anda

daun-sirih-bermanfaat-untuk-rumah-andaArticle

Sudah banyak orang tahu bahwa daun sirih begitu punya banyak manfaat terutama dari segi kesehatan. Namun ternyata daun sirih mempunyai manfaat yang lebih untuk rumah kita tercinta. Harus kita yakini bahwa Tuhan menciptakan segala sesuatunya pasti memiliki bermacam manfaat bagi hambanya namun yang sulit adalah cara menjelaskan dengan kata-kata karena begitu banyak yang Tuhan berikan untuk hambanya. Daun sirih, tanpa kita  sadar adalah  tanaman yang begitu banyak memiliki manfaat dan masih jarang sekali diketahui.

Pada dasarnya daun sirih disamping  berguna untuk kesehatan, bermanfaat juga untuk rumah Anda tercinta. Ternyata  daun sirih dapat juga Anda manfaatkan dalam mempercantik tampilan ruang, dan berguna juga untuk mengusir serangga dari rumah Anda.

Berikut ini adalah manfaat lain dari daun sirih disamping untuk kesehatan, sebagai berikut ;

- Daun sirih, bisa dijadikan hiasan di pot gantung, disamping praktis , daun sirih juga mudah dilakukan sebagai tanaman gantung. Untuk tanaman gantung, Anda dapat memilih daun sirih jenis Sirih Belanda atau  epipremnum aureum. Daun sirih memiliki kelebihan yakni pada gerakan merambat yang cepat, warna daun kuning atau hijau kekuningan memberikan fungsi sebagai salah satu tanaman antipolutan dengan kapasitas penyerapan yang besar. Sehingga daun sirih dapat mengharumkan ruang dirumah Anda. Daun sirih jenis ini sangat  cocok diaplikasikan di dapur Anda sehingga dapur menjadi wangi dan memberikan kenyaman pada saat memasak. Berbeda dengan ruang tidur atau kamar mandi, untuk ruangan dapur  tidak harus mengeluarkan aroma yang kuat. Seperti,  aroma daun salam, sereh, lengkuas, bawang, juga daun kemangi yang memberikan wangi khas bumbu dapur, disamping itu daun sirih juga memiliki manfaat untuk membuat wangi disetiap ruang di rumah Anda.

- Daun Sirih ternyata bisa juga untuk mengusir serangga dan semut. Yaitu dengan cara , letakkan beberapa lembar daun sirih pada tempat  sering dikerumuni semut, misalnya area di dekat penyimpan gula ataupun bumbu dapur lainnya. Kemudian diamkan selama  semalaman.

- Masih segudang manfaat daun sirih bagi kesehatan, tanaman jenis merambat inidapat dimanfaatkan untuk menghijaukan tembok rumah Anda. Pada dasarnya daun sirih itu mempunyai banyak jenis tetapi  yang lebih banyak orang kenal adalah Sirih Hijau. Jenis lainnya seperti, Sirih Merah, Sirih Hitam, Sirih Keraton, Sirih Golden dan  Sirih Belanda, serta masih banyak lagi. Secara umum, bentuk fisik dari jenis-jenis  daun sirih ini hampir sama namun terdapat  ciri-ciri khusus yakni pada bagian warna dan bentuk daunnya.

Pada umumnya perawatan untuk daun sirih tidaklah sulit sehingga daun sirih banyak digunakan orang sebagai tanaman rambat untuk mempercantik dinding rumah Anda dengan warnanya yang hijau memberikan kesan sejuk pada rumah Anda.

Sumber; Berbagai Sumber, iDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel