100 Selasa, 23 Juni 2015 | 02:43:43

Tips Tidur Lebih Nyaman dan Nyenyak

tips-tidur-lebih-nyaman-dan-nyenyakdesaindenahrumah

Tanpa disadari hidup kita ini hampir sepertiganya adalah untuk tidur, sedangkan dua pertiga dari masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan istirahat malam hari.  Karena itu, sangat perlu untuk menciptakan lingkungan yang sempurna agar tidur bisa nyaman dan nyenyak , yaitu dengan suasana yang tenang, sejuk, gelap, nyaman dan rapi.

Ada beberapa trik yang dapat membantu Anda agar kualitas tidur Anda menjadi lebih baik, diantaranya :

1. Pemilihan warna untuk dinding kamar ataupun untuk perlengkapan kamar tidur merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan. Warna dapat menciptakan suasana yang nyaman dan damai. Ada beberapa orang memilih warna biru untuk kamarnya dengan bertemakan nuansa laut, warna pastel, hijau, kuning, biru dan pink juga merupakan warna yang  bisa dikatakan ideal untuk sebuah kamar.

2. Pengaturan suhu udara pada kamar ini sangat penting, tingkat kedinginan pada sebuah kamar adalah dari 18 derajat celcius hingga 22 derajat celcius, hal ini dapat membantu tubuh kita untuk mengeluarkan hormon tidur atau melatonin.

3. Penerangan pada kamar sebaiknya pada waktu tidur lampu dalam keadaan mati atau dapat menggunakan lampu tidur.

4. Pastikan tidak ada suara yang pada akhirnya dapat mengganggu tidur Anda, seperti suara kipas angin atau generator AC yang bising. Suara-suara ini dapat diredam dengan bisa diredam dengan tirai tebal, karpet, kaca ganda, dan musik santai.

5. Aroma pada kamar tidur, apabila tercium aroma tidak sedap pada kamar tidur pasti akan mengganggu tidur Anda. Kamar tidur yang wangi dapat mensugesti kenyamanan tidur Anda.

6. Kualitas kasur, apabila usia kasur sudah mencapai 8 tahun otomatis kualitasnya juga sudah tidak bagus lagi, begitu pula pada bantal dan guling. Hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan tidur Anda.

7. Kebersihan kamar harus selalu dijaga, kamar yang kotor dapat mengganggu tidur Anda dan dapat menimbulkan bau yang ditidak sedap pada kamar Anda. Seperti, tumpukan pakaian kotor, kertas yang berserakan, sampah, lantai yang kotor, karpet yang berdebu, seprei yang tidak diganti lebih dari 1 minggu dan lain sebagainya.

Semoga tips ini dapat membantu Anda dan membuat waktu tidur Anda menjadi lebih nyaman dan damai.

Sumber : propertikompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel